Sabtu, 30 April 2016

10 Film Drama Korea Paling Romantis

Film Drama Korea Paling Romantis
Film-film korea bergendre drama romantis merupakan film yang banyak digemari, apalagi bari para-para ABG kususnya para cewek :).

Drama korea memang identik dengan kesedihan, namun dibalik itu semua juga banyak sekali pesan positif yang dapat di ambil. Dan untuk menambah koleksi film drama romantis Korea, berikut 10 film drama paling romantis yang bisa kamu jadikan referensi...


The Beauty Inside (2015)
1. The Beauty Inside (2015)
Release : 20 Agustus 2015
Director: Baek Jong-Yeol
Durasi: 127 menit
Sinopsis:
Ini merupakan film drama Korea romantis yang cukup unik dan berbeda dengan yang lain. Dimana Woo-jin adalah seorang pria yang tubuhnya akan selalu berubah ketika di bangun dari tidur. Bisa menjadi laki-laki ganteng, perembuan dan bahkan kakek nenek.

Suatu hari, Woo-Jin bertemu dengan Yi-Soo( Han Hyo-Joo ) dan ia benar-benar jatuh cinta pada pandangan pertama. Sebelum dia ingin mengenal Yi-Soo dan mengungkapkan perasaannya, dia mencari hari yang tepat agar mendapatkan tubuh dan wajah yang ideal.


Architecture 101 (2012)
2. Architecture 101 (2012)
Release : 22 Maret 2012
Director: Lee Yong-Ju
Durasi: 118 menit
Sinopsis:
Seorang pria 35 tahun Seung-Min ( Uhm Tae-Woong ) menerima kunjungan dari seorang wanita di kantor arsitek tempatnya bekerja. Pada awalnya Seung-Min tidak mengenali wanita itu, tapi kemudian dia menyadari bahwa wanita itu adalah Seo-Yeon ( Han Ga-In ). Seo-Yeon adalah cinta pertamanya, tapi dia tidak pernah melihatnya lagi. Seo-Yeon sekarang memiliki permintaan. Dia memberi pekerjaan Seung-Min untuk merenovasi rumahnya di Pulau Jeju.

15 tahun yang lalu, Seung-Min ( Lee Je-Hoon ) adalah seorang pemuda naif yang memulai studi arsitektur di perguruan tinggi. Dia pertama kali bertemu Seo-Yeon ( Bae Suzy ) saat berada di kelas arsitektur. Ketika mereka bekerja pada sebuah proyek kelas bersama-sama, Seung-Min dan Seo-Yeon mulai jatuh cinta.

Kembali ke awal cerita, Seung-Min ragu-ragu untuk mengambil tawaran pekerjaan Seo-Yeon. Seo-Yeon berlanjut dan bahkan pergi ke bosnya dengan keinginannya. Seung-Min sekarang tidak memiliki pilihan, tapi untuk mengambil proyek rumah Seo-Yeon. kenangan lama cinta dan patah hati akan segera muncul kembali, karena mereka menemukan diri mereka di persimpangan yang berbeda dalam hidup mereka.


Sad Movie (2005)
3. Sad Movie (2005)
Release : 20 Oktober 2005
Director: Kwon Jong-Kwan
Durasi: 108 menit
Sinopsis:
Berbeda dari yang lain, dalam durasi 108 menit film yang berjudul Sad Movie ini ada 4 cerita kisah cinta.


More Than Blue (2009)
4. More Than Blue (2009)
Release : 12 Maret 2009
Director: Won Tae-Yeon
Durasi: 105 menit
Sinopsis:
Kay ( Kwon Sang-Woo ) adalah seorang produser radio yang mencintai seorang wanita bernama Cream ( Lee Bo-Young ). Key jatuh cinta pada cream pad apandangan pertama. Kay adalah seorang pria yang hidup sendiri karena orang tuanya sudah meninggal. Sedangkan Cream juga hidup sendiri setelah kedua orang tua dan adiknya meninggal dunia karena kecelakaan.

Karena banyaknya persamaan di antara mereka berdua, kemudian mereka memutuskan untuk hidup bersama.



Slow Video (2014)
5. Slow Video (2014)
Release : 12 Maret 2009
Director: Won Tae-Yeon
Durasi: 105 menit
Sinopsis:
Yeo Jang-Boo ( Cha Tae-Hyun ) memiliki ketajaman visual yang luar biasa. Dia mampu melihat hal-hal yang orang-orang biasa tidak bisa. Ketika ia kecil, orang-orang sering menertawakannya. Setelah itu, ia menghabiskan 20 tahun berikutnya di rumah menonton drama TV.

Akhirnya, Yeo Jang-Boo bekerja di sebuah pusat kontrol CCTV Korea Selatan. Dan tak sengaja melihat wanita yang mirip dengan wanita yang pernah dia cintai pada waktu ia kecil.


A Millionaire's First Love (2006)
6. A Millionaire's First Love (2006)
Release : 09 Februari 2006
Director: Kim Tae-Gyun
Durasi: 116 menit
Sinopsis:
Jae-Kyung ( Hyun-Bin ) adalah pria tampan yang sombong dan suka merendahkan orang lain. Setelah berusia sembilan belas tahun, ia akan menjadi seorang jutawan. Namun, sehari sebelum ia diatur untuk mewarisi kekayaannya, pengacara keluarganya memberi tahu Jae-Kyung tentang kehendak dari kakek almarhum. Kakeknya memberi syarat kepada Jae-Kyung, bahwa ia bisa menjadi pewaris kekayaannya jika ia lulusan dari Boram High School, yang terletak di pedesaan. Dan mau tidak mau dia harus menuruti kehendak kakeknya.

Kehidupan Jae-Kyung banyak berubah ketika bersekolah di Boram High School. Dia tidak bisa menggunakan kartu kredit atau mengendarai mobil sport-nya. Sementara itu, Jae-Kyung bertemu Eun-Hwan ( Lee Yeon-Hee ). Lantas bagaimana kisah selanjutnya? Silahkan lihat sendiri ya sobat Izwie :)


C'est Si Bon (2015)
7. C'est Si Bon (2015)
Release : 05 Februari 2015
Director: Kim Hyun-Seok
Durasi: 122 menit
Sinopsis:
Sebenarnya film ini menceritakan tentang "Twik Folio" kelompok musik populer di tahun 1960-an dan memainkan musik rakyat. Di sela-sela terbentuknya grup ini, salah satu personil Twik Folio jatuh cinta pada seorang gadis.


A Moment to Remember (2004)
8. A Moment to Remember (2004)
Release : 05 November 2014
Director: John H. Lee
Durasi: 117 menit
Sinopsis:
Perancang busana 27 tahun Soo-Jin ( Son Ye-Jin ) masuk ke sebuah toko untuk membeli Coke dan tak sengaja meninggalkannya di meja. Mengingat Coke-nya tertinggal, Soo-Jin berjalan kembali ke toko dan melihat seorang laki-laki ( Jung Woo-Sung ) berjalan keluar dari toko dengan sekaleng Coke. Soo-Jin, percaya minuman ini miliknya, dia langsung menyambar minuman itu.

Suatu hari,di tempat kontruksi tempat ayahnya bekerja, Soo-Jin melihat lelaki yang mengambil coke waktu di toko itu. Nama pria itu adalah Chul-Soo dan dia adalah mandor di lokasi konstruksi. Soo-Jin mulai merayu dia. Hubungan mereka-pun terus berlanjut hingga Soo-Jin dan Chul-Soo akhirnya menikah.

Pernihakan merekapun sangatlah bahagia, namun kondisi Soo-Jin semakin memburuk karena terkena penyakit Alzheimer (lupa ingatan).


My Sassy Girl (2001)
9. My Sassy Girl (2001)
Release : 27 Juli 2001
Director: Kwak Jae-Young
Durasi: 123 menit
Sinopsis:
Gyeon-woo (Cha Tae-hyun) adalah seorang mahasiswa jurusan teknik, dia suka minum dengan teman-temannya dan sering menghindari ibunya mengomel. Suatu hari ia bertemu dengan seorang gadis mabuk (Jun Ji-hyun) di sebuah stasiun kereta. Ketika di dalam kereta, si gadis (Jun Ji-hyun) tiba-tiba pingsan dan sebelum pingsan ia sempat mengucapkan kata sayang kepada Gyeon-woo, hal itu sontak membuat Gyeon-woo salah tingkah karena para penumpang kereta menyangka Gyeon-woo adalah pacarnya dan menyuruh Gyeon-woo untuk bertanggung jawab. Akhirnya dengan terpaksa Gyeon-woo menggendong si gadis dan membawanya ke motel untuk beristirahat.

Seiring berjalannya waktu, akhirnya mereka menjadi sepasang kekasih. Kisah cinta mereka sangatlah unik karena dibumbui kisah-kisah lucu. Si gadis ini memiliki sifat centik dan egois untuk selalu memaksa Gyeon-woo melakukan apapun yang menjadi kemauannya.


Always (2011)
10. Always (2011)
Release : 20 Oktober 2011
Director: Kwak Jae-Young
Durasi: 108 menit
Sinopsis:
Cheol-Min ( So Ji-Sub ), seorang pria dengan masa lalu yang kelam dan misterius. Bekerja paruh waktu malam sebagai petugas parkir. Dia duduk di bilik dengan gaji kecil di tempat parkir dan menatap televisi kecil. Tiba-tiba seorang wanita bernama Jung-Hwa ( Han Hyo-Joo ) masuk ke bilik. Dia menawarkan sesuatu untuk Cheol-Min dan duduk di sampingnya. Cheol-Min menyadari wanita itu buta dan Jung-Hwa merasa bingung karena Cheol-Min bukanlah petugas parkir yang sebelumnya.

Seiring berjalannya waktu mereka berdua mulai akrab. Mereka tinggal bersama dan memulai hidup sebagai sepasang kekasih. Tapi bisakah kebahagiaan mereka bertahan? Silahkan toton sendiri ya sobat izwie, dijamin menarik dan romantis film ini :)

Baca Juga : 29 Film Seri Drama Korea Terbaru 2016

Nah berikut 10 film drama Korea paling romantis, kamu mempunyai saran judul lain? Jangan lupa untuk menambahkannya melalui kolom komentar ya :)
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: