Kamis, 31 Maret 2016

Cara Terbaik Untuk Menghilangkan Bau Kaki

Untuk kamu yang selalu sibuk beraktifitas sehari-hari khususnya yang sering memakai sepatu, tentunya tidak akan asing lagi dengan yang namanya bau kaki. Bau kaki merupakan permasalahan yang hampir setiap hari dirasakan oleh kebanyakan orang, terutama di saat cuaca hujan.

Bau kaki yang tidak mengenakkan tentunya akan membuat kamu merasa malu dan membuat kepercayaan dirimu menjadi hilang. Untungnya pada kesempatan kali ini izwie.com akan memberikan beberapa tips agar kamu terlepas dari permasalahan bau kaki. Untuk lebih jelasnya simak sampai habis ya...

1. Bersihkan Kulit Mati

Kulit kita akan selalu melalui proses yang berkesinambungan dan membuat kulit menjadi mati. Pada telapak kaki hal ini akan menjadi keras dan tebal. Disaat inilah sel-sel kulit mati akan menjadi tempat untuk berkembangnya bakteri karena mereka akan memakan sel-sel kulit mati.

Ketika kakimu terdapat banyak sel kulit mati, bisa dipastikan kakimu akan selalu bau jika kamu tidak menghilangkan sel-sel kulit mati tersebut. Untuk itu langkah pertama yang dapat kamu ambil adalah menghilangkannya dengan cara digosok perlahan menggunakan batu apung.

2. Minyak Lavender

Minyak lavender merupakan cairan yang baik jika diperlakukan pada kaki. Minyak ini memiliki aroma yang membuat segala sesuatu bisa berbau wangi. Selain itu minyak lavender juga terdapat zat antibakteri yang bisa menyingkirkan bau kaki yang membandel.

Pengunaan minyak lavender untuk menghilangkan bau kaki sangatlah mudah; taruh air hangat pada wadah dan tambahkan beberapa tetes minyak lavender. Setelah tercampur, rendam kaki selama 10-20 menit. Dengan melakukan cara ini secara rutin, bakteri pada kaki kamu akan hilang seketika dan kaki kamu juga akan beraroma minyak lavender.

Beberapa hal yang perlu kamu ketahui, selain beraroma wangi, minyak lavender juga memiliki efek penyembuhan seperti; melembabkan kulit dan memperbaiki sel kulit yang sudah mati. Jadi jika kakimu kering dan kasar, minyak lavender bisa menjadi solusinya.

3. Gunakan Beking Soda

Banyak orang beranggapan bahwa salah satu sumber terbesar dari bau kaki adalah keringat. Namun hal itu tidaklah sepenuhnya benar karena keringat merupakan cairan yang tidak memiliki bau aneh. Seperti pada bagian tubuh lain, penyebab utama bau tubuh disebabkan oleh bakteri. Ketika kaki kamu berkeringat, bakteri ini akan mengurai keringat dan dikomposisi hingga menjadi sensasi ofensif yang disebut dengan bau kaki.

Dengan menggunakan baking soda, bau kaki dapat diatasi. Sebagian besar bakteri tidak bisa bertahan hidup karena adanya baking soda. Tidak ada bakteri berarti tidak ada dekomposisi keringat dan tidak ada dekomposisi keringat berarti tidak ada bau kaki.

Untuk menggunakan baking soda sebagai pengusir bau kaki; ambillah air hangat dan campurkan beberapa baking soda di dalamnya. Setelah tercampur rendahlah kaki selama 10 - 20 menit. Dengan cara sederhana ini, bau kaki akan teratasi.

4. Bedak Kaki

Saat ini bedak kaki sudah banyak disedikan di toko dan bedak tersebut sengaja dibuat untuk mengatasi bau kaki. Kebanyakan bedak ini mengandung zinc oxide, merupakan bahan dasar yang sering digunakn untuk perawatan kulit bayi yang diformula cukup lembuh dan biasa juga dipergunakan pada sampo anti ketombe, jadi sangatlah aman untuk kulit. Selain zinc oxide, bedak ini juga memiliki beberapa zat yang mampu membunuh bakteri, mengurangi dan menyerap keringat agar menjaga kaki tetap kering. Dengan begitu sesuai dengan penjelasan pada poin no 3, tidak adanya keringat yang menyebabkan bakteri, kaki akan terhindar dari bau yang tidak mengenakkan.

5. Alas Sepatu

Sol atau alas sepatu penyerap keringat dan penghilang bau, kini sudah mulai banyak dipergunakan oleh masyarakat. Seperti yang sudah diketahui oleh kebanyakan orang, karena alas sepatu ini mengandung bahan arang bambu, sehingga memiliki kemampuan untuk menyerap bau dan kelembaban.

Pada beberapa jenis alas sepatu anti bau, mereka juga bermanfaat untuk mengurangi capek ketika kita sedang melakukan kegiatan sehari-hari seperti jalan kaki, berdiri dan lain-lain.

6. Deodorizer

Ada banyak macam shoe deodorizer yang dijual di pasaran dan kebanyakan memiliki bentuk yang unik dan lucu. Yang jelas semua fungsinya sama, yaitu menghilangkan bau sepatu sehingga kaki kita tidak akan ikut bau. Selain mampu menghilangkan bau kaki, kebanyakan produk shoe deodorizer juga mampu menyegarkan sekaligus memberikan keharuman pada kaki dan sepatu kamu.

Yang lebih sederhana, kamu juga dapat membeli atau membuat sendiri kantong kertas berisi arang penyerap bau. Cukup letakkan kantong tersebut pada sepatu jika selesai di pakai. Dengan begitu bau sepatu akan hilang dengan sendirinya.

Baca Juga : 9 Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami

Nah, berikut beberapa cara yang dapat kamu coba jika kamu ingin menghilangkan bau kaki secara efektif dan efisien. Semoga informasi yang disampaikan di atas dapat bermanfaat..selamat mencoba ya guys.
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: