Kamis, 17 Maret 2016

7 Kebiasaan Baik yang Bisa Mengubah Hidupmu Menjadi Luar Biasa

Kebiasaan baik perlu dikembangkan, karena kita akan menjadi pribadi luar biasa yang akan memberikan banyak manfaat kepada oranglain. Hal itu karena setiap kebiasaan baik memiliki imbas baik terhadap kepribadian kita, Sob. Nah, kebiasaan baik ini perlu kamu pelajari, lakukan, dan lestarikan. Cobalah dari hal-hal sederhana berikut ini. Check this out!

1. Bangun Pagi: Karena Kita Pasti Nggak Mau Kalah Sama Ayam

7 Kebiasaan Baik yang Bisa Mengubah Hidupmu Menjadi Luar Biasa
 Kebiasaaan baik yang pertama adalah bangun pagi. Sudah lazim kita ketahui bahwa bangun pagi merupakan modal orang-orang yang sukses. Tidak ada orangyang sukses karena bangun kesiangan, karena malaikan membagikan rezeki saat pagi hari. Kalau kita telat bangun, maka kita akan ketinggalan pembagian rezeki tersebut. Akibatnya, kita akan rugi seharian. Bandingkan saat kamu bangun kesiangan dan bangun pagi. Lebih banyak aktivitas yang bisa kamu kerjakan di pagi hari untuk medatangkan keuntungan bagimu sendiri.

2. Menahan Marah, Orang yang Kuat adalah yang Bisa Menahan Amarahnya

Kebiasaan baik berikutnya adalah menahan amarah. Kita seringkali dikuasai emosi berlebihan kepada orang lain, kemudian kita meluapkannya dalam bentuk marah-marah, ngambek, mencaci dan sebagainya. Hal itu tentunya tidak benar. Malah yang rugi bukan orang yang kita marahi, melainkan kita sendiri. Tahanlah kemarahanmu dengan cara menaklukkan emosi dan ego untuk marqah. Duduklah agar tenang dan sebutlah nama Tuhan agar kamu tenang. Niscaya kamu akan terbebas dari godaan setan dan bisa menaklukkan amarahmu.

3. Membantu Orang yang Lemah dengan Membeli Dagangan Mereka

Kita mungkin saja berlebihan harta, dibanding dengan bapak-bapak atau ibu-ibu yang berusaha sekuat tenaga mencari uang dengan berbagai usaha seperti menjual sapu, gorengan, memungut barang rongsokan, dan sebagainya. Bantulah mereka yang lemah dengan membeli dagangan yang mereka jual. Mungkin uang yang kita keluarkan tidak banyak. Namun, keuntungan 500 rupiah sekalipun akan terasa berharga di mata orang-orang ini. Bantulah perekonomian mereka meski kamu merasa tak butuh dengan dagangan yang mereka jajakan.

4. Selalu Tersenyum Pada Orang yang Kita Temui

Ini mudah, tapi tidak semua orang bisa melakukannya. Nah, jika kamu berhasil menampakkan wajah berseri setiap kali bertemu dengan saudara, teman, dan rekan kerja kita, maka kita akan dikenal sebagai pribadi yang ramah. Senyuman singkat 2-5 detik akan lebih bermakna ketika kita melakukannya dengan ikhlas. Kita akan disukai banyak orang dan mendapat manfaat kesehatan saat konsisten melakukannya.

5. Menabung, Sekecil Apapun Nilai Uangnya

Menabung adalah kegiatan investasi yang sifatnya untuk berjaga-jaga. Menyiapkan cadangan uang untuk hal tidak terduga di masa depan. Nah, menabung tidak harus dalam jumlah besar. Menabung uang recehan, se-ribuan atau dua ribuan namun konsisten setiap hari akan terasa ringan dan uang tetap terkumpul. Bandingkan kamu menabung 100 ribu/ bulan yang diambil dari gaji tentu akan terasa berat. Jika kita menabung dua ribu/ hari, maka dalam sebulan kita akan mendapat 60rb namun tidak terasa beratnya menabung.

6. Berbagi Ketika Sulit dan Kekurangan

Kebanyakan orang akan berbagi ketika memiliki kelebihan. Jika ada yang berbagi saat kekurangan, maka hal itu sangat jarang terjadi. Orang akan takut kekurangan dan merasa hartanya akan semakin berkurang ketika dibagikan. Tahukah kamu, bahwa sebenarnya saat kita berbagi atau bersedekah kepada orang lain justru akan menambah rezeki kita? Banyak lho, yang sudah membuktikannya! Jadi, kembangkanlah kebiasaan baik berbagi saat sulit dan kekurangan supaya kamu bisa merasakan indahnya berbagi. Ada yang lebih parah keadaannya dari kita, sehingga kita akan lebih mudah bersyukur.

7. Membaca Buku 2-3 Halaman Per Hari

Apakah kamu pikir membaca 2-3 halaman per hari adalah hal yang mudah? Oh, tentunya mudah jika kamu bisa konsisten menjalankannya. Kamu akan terbiasa melakukannya tiap hari. Kalau tidak, maka akan terasa ada yang kurang. Namun, jika orang yang tidak terbiasa membaca, maka hal itu adalah hal yang sangat berat. Biasakanlah untuk membaca buku apapun yang kamu minati untuk menambah wawasan. Misalnya ketika bangun tidur 1 halaman dan sebelum tidur 1 halaman. Hal itu sudah cukup untuk melatih otakmu agar tidak cepat pikun.

Nah, mudah bukan? Karena mudah, yuk segera praktekkan! Selamat mencoba!
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: