Senin, 28 Maret 2016

7 Cara Murah Menyenangkan Orang Lain Yang Jarang Dilakukan

Dalam berkehidupan sosial, adakalanya hubungan kita dengan orang lain mengalami sedikit goncangan yang mengakibatkan retak-retak kecil. Terkadang hal itu muncul karena hal sepele seperti ucapan kita yang secara tidak sengaja melukai hati orang lain. Jika hal itu terus dilakukan, bisa jadi hubungan kita dengan orang lain akan menjadi lebih buruk. Apalagi jika kita tidak menyadari kesalahan yang telah kita perbuat.

Nah, daripada kita berbuat hal yang tidak menyenangkan pada orang lain, mengapa tidak kita coba cara sebaliknya? Berusaha menyenangkan orang lain dengan cara-cara yang mudah lagi sederhana berikut ini patut kamu coba. Meski relatif mudah dilakukan, namun tidak banyak orang yang mau melakukannya lho! Kamu mungkin bisa mencobanya, dalam rangka membina hubungan baik dengan teman, pacar, keluarga, relasi, teman kerja, dan sebagainya. Mudah, asal ada kemauan melaksanakannya. Coba yuk!

1. Tersenyum dengan Tulus Tanpa Tendensi

Cara Murah Menyenangkan Orang Lain
Senyum itu mudah nggak sih? Mudah! Jika kamu mau menarik bibirmu untuk memberikan senyum tulus tanpa tendensi. Bukannya senyum yang menyiksa hati dan ada maksud tersembunyi. Senyuman tulus hanya bisa diberikan oleh orang yang hatinya bersih. So, belajarlah tulus saat tersenyum dan kamu akan membuat orang yang melihat senyummu & merefleksikan senyum yang tulus pula. Mereka akan senang jika kita tersenyum tulus.

2. Memaafkan Kesalahan Orang Lain

Ketika seseorang meminta maaf pada kita karena ia berbuat salah, maka tidak sepantasnya kita menyimpan dendam dan enggan memberikan maaf. Orang senang pada orang yang tidak memiliki hati yang mendendam, karena dendam hanya akan merusak hubungan kita sesama manusia serta menghalangi keberkahan dalam hidup kita.

3. Mendengarkan Orang Lain Berbicara

Mendengarkan adalah sebuah keterampilan tersendiri yang membuat orang lain senang kepada kita. Setiap orang memiliki cerita untuk dibagi, dan mereka butuh orang untuk mendengarkan. Maka, jadilah orang yang menyenangkan dengan cara mendengar orang lain bicara. Telaten mendengarkan, jangan menunjukkan wajah malas bin ogah-ogahan karena membikin orang lain jadi hopeless. Dengarkan saja, mereka bakalan senang karena merasa diperhatikan.

4. Tidak Menanyakan Hal-hal yang Bersifat Pribadi atau Rahasia

Kuncinya adalah jangan ke poin urusan orang yang nggak ada urusannya dengan kita. Menanyakan sesuatu yang tidak sepatutnya ditanyakan (karena bersifat pribadi dan rahasia) adalah tindakan yang melewati batas, karena orang akan merasa jengah ketika kita kepo, ingin tahu semua hal yang sebenarnya nggak ada untungnya buat kita.

5. Memberikan Pujian-pujian Kecil

Sudah kodrat manusia ingin selalu dipuji. Entah itu karena kebagusan fisiknya, prestasinya, karyanya, serta berbagai hal yang membuat bahagia. Berikanlah pujian kecil pada orang lain dan mereka akan merasa bahagia karenanya. Memujinya juga jangan berlebihan supaya ngena dan tidak terkesan kamu sedang mengolok-oloknya. Sama seperti senyuman, pujian yang tulus sangat menyenangkan bagi orang yang mendapatkannya.

6. Memberikan Hadiah Meski Dia Tidak Berulang Tahun

Siapa sih yang nggak suka hadiah? Semua orang suka mendapat hadiah. Hadiah merupakan jembatan bagi hubungan antar manusia supaya lebih saling mencintai sesama. Berikanlah hadiah pada orang lain, meski tidak bertepatan dengan hari ulangtahunnya. Berikan dengan niat untuk berbagi kebahagiaan dan menjalin hubungan baik antar sesama manusia.

7. Mentraktir Segelas Minuman Tanpa Diminta dan Tanpa Pamrih

Saat bertemu dengan kawan, atau saat berada di kantin, jangan pernah berharap untuk ditraktir oleh temanmu. Sebisa mungkin, selalu bawa uang lebih untuk sekedar mentraktir segelas minuman buat teman kita. Siapa tahu, hanya beberapa ribu saja kita sudah bisa mendatangkan secercah kebahagiaan di hati teman kita. Pssst, biasanya mereka akan mengingatmu di masa mendatang hanya dengan kebaikan-kebaikan kecil yang konsisten kamu kerjakan lho!

Nah, itulah cara menyenangkan orang lain yang relatif mudah untuk dilakukan, namun jarang orang yang sadar untuk mengerjakannya. Kebaikan itu nggak harus besar dan terlihat orang. Cukup senangkan hati seseorang dan kamu akan tahu arti berbuat baik. Biarlah Tuhan yang memberikan balasan padamu. Semangat berbuat baik!
TAGS
#Hubungan
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: