Minggu, 21 Februari 2016

Inilah Kebiasaan Sederhana yang Dilakukan Orang-Orang Sukses

Inilah Kebiasaan Sederhana yang Dilakukan Orang-Orang Sukses - Banyak hal yang dapat menghantarkan kesuksesan seseorang. Antara lain dengan melakukan kebiasaan baik dalam kehidupan sehari-harinya. Meski kebiasaan itu tampaknya sepele atau sederhana, jika dilakukan secara terus-menerus, konsisten maka hasilnya akan berbuah manis. Anda bisa memulai kebiasaan sederhana yang dilakukan oleh orang-orang sukses tersebut mulai sekarang.

Sobat Izwie, berikut ini Kebiasaan Sederhana yang Dilakukan Orang-Orang Sukses yang harus Anda ketahui. Simak yuk selengkapnya!

Bangun Lebih Pagi

Inilah Kebiasaan Sederhana yang Dilakukan Orang-Orang Sukses
Awali pagimu dengan bangun tidur lebih pagi. Kebiasaan bangun pagi ini termasuk berat bagi sebagian besar orang, namun Anda bisa memulai membiasakannya. Mengapa? Karena banyak sekali keuntungan saat Anda berhasil bangun pagi. Pertama, bangun pagi membuat badan Anda siap lebih awal untuk melakukan pekerjaan sepanjang hari. Kedua, lebih banyak waktu untuk melakukan pekerjaan. Ketiga, Anda bisa menghirup udara segar dan berolahraga di pagi hari. Jika kita mendengar, bangunlah pagi agar rezekimu tidak dipatok ayam. Artinya, peluang mencari rezeki orang sukses akan lebih terbuka lebar bagi mereka yang bisa bangun pagi lebih rajin.

Baca Juga : 10 Cara Mengelola Keuangan Yang Dilakukan Oleh Orang Sukses

Kebiasaan ini bisa Anda mulai dengan membiasakan untuk tidur lebih awal. Tidur awal, bangun awal. Set mindset Anda untuk bangun pagi, jika perlu gunakan alarm. Lakukan berturut-turut selama 3 hari, 7 hari, 14 hari, 21 hari hingga 40 hari secara terus-menerus. Maka kebiasaan baru yaitu bangun pagi bisa kamu terapkan. Bagi kamu yang muslim, kamu juga bisa memulai bangun malam untuk melakukan ibadah shalat tahajjud.

Membuat To-Do-List

Meski terdengar jadul dan merepotkan, menyempatkan diri membuat to-do-list alias daftar kegiatan sehari-hari dapat membantu memebrikan Anda arahan apa saja yang akan dilakukan sehari itu. Anda bisa menge-listnya berdasarkan waktu atau prioritas. Tulis secara detail di selembar kertas, berikan checklist jika sudah terlaksana. Berusahalah untuk mematuhi to-do-list yang telah dibuat. Anda bisa menulisnya malam hari atau pagi harinya, luangkan waktu untuk menuliskannya. Daftar tersebut juga berguna untuk mengecek kembali apa saja pencapaian yang telah Anda lakukan. Ingat, orang sukses tak hanya menetapkan target, namun juga mengevaluasinya.

Kurangi Pemakaian Smartphone yang Berlebihan

Smartphone merupakan benda yang tujuannya mempermudah komunikasi antar manusia. Namun, saat ini banyak orang yang menggunakan smartphone secara berlebihan. Bahkan sebagian besar waktunya tersita untuk menatap layar kecil yang ada di genggamannya. Orang sukses selalu bijak dalam memakai kecanggihan teknologi. Gunakan seperlunya, sesuai dengan fungsinya. Jangan berlebihan! Anda bisa kehilangan banyak waktu berharga jika kecanduan smartphone. Kurangi pemakain smartphone agar Anda memiliki waktu lebih banyak untuk melakukan pekerjaan lainnya.

Meluangkan Waktu Untuk Belajar Hal Baru

Salah satu ciri orang sukses adalah tidak mudah puas, termasuk belajar hal-hal yang baru. Luangkanlah waktu untuk belajar hal baru diluar pekerjaan yang setiap hari Anda lakukan. Anda akan mendapatkan pengetahuan, pengalaman, bahkan teman baru yang menyenangkan. Gunakan fasilitas yang kamu miliki. Misalnya, Anda memiliki akses internet, carilah informasi yang bermanfaat, lalu praktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Belajar hal yang baru dapat mengembangkan sistem kerja otak Anda, sehingga ide-ide kreatif terus berkembang. Orang yang sukses adalah yang kreatif, inovatif dan tidak statis dalam hidupnya.

Lebih Banyak Tersenyum

Apa hubungan antara kesuksesan dan senyuman? Apakah kita baru bisa tersenyum bahagia saat sudah sukses, atau sebaliknya? Mulailah kebiasaan sederhana dengan lebih banyak tersenyum setiap hari. Senyuman yang tulus bisa memperbaiki mood Anda sehingga Anda bisa melakukan pekeraan dengan lebih menyenangkan, bahagia, enjoy, dan pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik. Istilahnya, jangan menunggu sukses untuk bisa tersenyum bahagia, tapi tersenyumlah, berbahagialah agar kesuksesan menghampirimu. Jangan sia-siakan hidupmu dengan galau, meratapi kesedihan, dst. Kebiasaan tersenyum dapat membantu meringankan beban pikiran dan masalah yang tengah Anda hadapi. Orang sukses akan selalu berfikir positif sehingga senyuman tidak lepas dari wajahnya. Coba lihat! Foto profil orang-orang sukses, pasti kebanyakan memiliki senyum yang tulus dan bahagia meski banyak tantangan dan rintangan yang dihadapinya.

Baca Juga : 17 Definisi Sukses Yang Harus Kamu Ketahui

Nah, Sobat Izwie itulah beberapa kebiasaan sederhana yang dilakukan orang-orang sukses yang bisa Anda praktikkan. Semoga bermanfaat. Salam sukses!
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: