Minggu, 10 Januari 2016

Ini Dia Beberapa Cara Menurunkan Berat Badan yang Jarang Diketahui Orang

Memiliki tubuh dengan berat badan ideal adalah idaman setiap orang. Siapapun menginginkan berat badan ideal dan juga tubuh yang sehat agar bisa beraktivitas dengan lancar dan juga penampilan yang keren. Namun, ternyata masalah penurunan berat badan ini menjadi runyam saat kita sudah berusaha mengurangi asupan makanan berlemak namun berat badan belum turun juga.

Kamu yang sedan berupaya untuk menurunkan berat badan, alangkah baiknya kamu mencoba beberapa saran dari Izwie berikut ini, supaya diet yang kamu lakukan bisa maksimal. Ketahui beberapa cara menurunkan berat badan yang tidak semua orang mengetahuinya berikut ini!

1. Diet Kopi

Diet Kopi

Diet yang pertama adalah dengan menggunakan kopi. Diet ini termasuk cara die ekstrim yang sudah pernah dicoba oleh Kim Kardashian menjelang pernikahannya. Cara diet yang satu ini adalah dengan cara mendehidrasi tubuh dengan tidak banyak mengkonsumsi air putih, meminum kopi dalam jumlah cukup banyak setiap hari, memakan hanya sayur dan buah (Kim memilih seledri sebagai sayuran wajibnya saat lapar), dan juga menghindari makanan dengan kandungan karbohidrat tinggi.


Namun, cara diet ekstrim ini bukannya tanpa resiko. Dehidrasi memang dapat menurunkan berat badan, namun jika tidak diimbangi dengan pola asupan gizi yang seimbang maka akan beresiko mengganggu metabolisme. Kamu harus berhati-hati jika memilih cara menurunkan berat badan yang satu ini.

2. Diet Telur

Diet Telur
Cara kedua yang patut dicoba adalah dengan diet telur. Polanya adalah dengan memakan sebutir telur rebus di pagi hari ditemani secangkir teh hijau, lalu siangnya memakan sayuran atau tahu dan sore harinya kembali memakan 1-2 butir telur rebus. Catatan, telur tidak boleh digoreng, hanya boleh dikonsumsi dengan cara direbus saja.

3. Diet Cacing

Cara diet yang cukup "ngeri" ini memanfaatkan cacing yang telah dimodifikasi genetikanya oleh para peneliti di Meksiko. Cacing dimasukkan dalam tubuh untuk membantu "memakan" apa yang kita makan sehingga tubuh kita tetap langsing. Penelitian cacing pelangsing ini dipimpin oleh seorang ahli bernama Sean Curran, yang mana inovasi ini ditemukan oleh USC Dabis School of Gerontyology dan USC Keck School of Medicine. Jenis cacing yang digunakan dalam penelitian ini adalah cacing Caenorhabditis.

Dengan diet ini, kamu tidak perlu lagi menghindari gula dan makanan berlemak karena semuanya akan "dikonsumsi" oleh cacing yang kamu pelihara di dalam tubuh. Namun, jika kamu tidak mau tubuhmu digerogoti cacing, maka segera lupakan diet yang sangat ekstrim ini dan beralih ke cara diet yang lebih aman.

4. Diet Rumput Laut

Diet Rumput Laut
Cara diet selanjutnya adalah cara diet dari Negeri Matahari Terbit. Diet ini menggunakan rumput laut, biasanya dalam bentul lembaran seperti kertas yang biasa disebut dengan Nori. Nori ini bisa disantap dengan nasi putih atau yang lainnya dan memberikan efek menurunkan berat badan karena mengandung berbagai vitamin dan mineral seperti: protein, omega 3, serat, zat besi dan kalsium. Makanan ini termasuk makanan sehat yang dapat membantumu menurunkan berat badan, asalkan diimbangi dengan banyak minum air putih, olahraga teratur dan menghindari gorengan.

Kelemahannya, diet ini cukup mahal karena harga nori di pasaran juga mahal. Kamu bisa mencoba cara diet sehat yang lainnya yang relatif lebih terjangkau.

5. Diet Rempah-rempah

Diet Rempah-rempah
Cara terakhir yang bisa kamu coba adalah dengan memanfaatkan bumbu-bumbu dapur yang biasa digunakan untuk menyedapkan masakan seperti kayu manis, jahe, kapulaga, kunyit, acai berry, cabai rawit, jinten, gingseng, dan lada. Menurut Dr. Shilpa Mital (seorang ahli gizi dan diet dari India), rempah-rempah dalam masakan dapat menurunkan berat badan karena mereka sangat membantu proses metabolisme tubuh. Oleh karena itu, jika kamu ingin berat badanmu turun, konsumsilah makanan yang mengandung rempah-rempah yang telah Izwie sebutkan tadi.

Baca Juga : Inilah Khasiat Kunyit Yang Belum Banyak Diketahui Orang

Nah, itulah beberapa cara menurunkan berat badan yang patut kamu coba. Semoga berhasil, ya!
TAGS
#Diet
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: