Selasa, 13 Oktober 2015

10 Hal Tak Terduga Yang Harus Kamu Persiapkan Dalam Pesta Pernikahan-mu Nanti

Jaman sekarang, ekstra kuota seperti hal wajib buat anak muda. Namun, buat yang akan melangsungkan pernikahan, ekstra kesabaran lebih penting untuk disiapkan. Menyiapkan sebuah perhelatan yang sakral dan diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup, tentunya membutuhkan usaha yang tak main-main. Namun, se-perfect apapun persiapan yang kamu lakukan, gangguan teknis maupun non teknis tak terduga pasti ada. So, siapkanlah kesabaran ekstra untuk 10 hal tak teduga berikut ini ya, Sob!

1. Gaun yang Tetiba Tidak Muat, Oh No!

Gaun Pernikahan
Buat pengantin wanita, gaun pernikahan merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian utama karena sebagai pusat perhatian tentunya kamu ingin tampil sempurna dan paling cantik diantara hadirin yang lain. Namun, apa jadinya jika gaun yang sudah dipesan ternyata tiba-tiba tak muat? Duh, bisa puyeng, dah!

Solusinya, lakukan fitting ulang gaun pernikahan, maksimal seminggu sebelum hari H untuk memastikan gaunmu masih muat. Jika tidak muat, masih ada waktu untuk membenahinya atau bahkan menggantinya dengan yang baru. Jangan panik, dan tetap kalem ya saat menemui kejadian seperti ini.

2. Mereka yang Amat Sangat Kau Harapkan Datang, Ternyata...

Keluarga, sahabat, rekan, yang sudah diundang jauh-jauh hari belum tentu mereka bisa hadir semua. Adakalanya mereka sibuk sehingga ak bisa hadir dalam pesta pernikahanmu. So, berlapang dada-lah saat orang yang kamu sangat harapkan untuk datang ternyata tidak bisa hadir. Jangan berpikir negatif dulu, mereka pasti punya penjelasannya. Sabar yah!

3. Souvenir Pernikahan yang Molor Jadinya. Duh, Bikin Frustrasi!

Yang ini, asli bikin kesel! Meski sepele, souvenir pernikahan sangat mempengaruhi keseluruhan acara. Apalagi jika kamu sudah memesan sesuatu yang istimewa untuk dibagikan ke para tamu, namun hingga menjelang hari H belum kelar karena suatu hal. Bete banget kan? Tenang, kamu bisa cari alternatif bikin souvenir dadakan untuk mengobati kekecewaanmu. Stop bete berlebihan, Guys!

4. Buat Kamu yang Berhijab, Siap-siap Debat Hebat Tak Terhindarkan dengan Perias Saat Dia Ngotot dengan Pendiriannya

Pengantin berhijab biasanya memiliki kriteria khusus untuk pakaian dan riasan yang akan dikenakannya. Namun, tidak semua perias mau “mendengar” request dari sang pengantin dan memaksakan keinginannya sendiri (biasanya periasnya dicarikan anggota keluarga). Nah, selagi bisa diusahakan, utarakan keinginanmu supaya kamu nggak bad mood di hari pernikahanmu. Wajah betemu bisa merusak suasana, lho!

5. Kendaraan Mogok Padahal Antrian di KUA sudah Mengular Itu Bikin Kamu Istighfar Sejadi-jadinya

Segera bertindak solutif dengan mencari kendaraan pengganti untuk mengantarmu ke KUA. Resiko melangsungkan akad nikah di KUA, kamu harus menyesuakan dengan jadwal yang ditentukan oleh pihak KUA. So, usahakan datang ke TKP tepat waktu ya, Guys!

6. Yang Paling Malu Itu, Saat Makanan yang Disajikan Habis Sebelum Waktunya

Nah, ini kerap terjadi saat kamu menggelar resepsi dengan wedding organizer atau pesan katering. Daripada terlanjur kejadian, antisipasi-lah dengan pesan makanan lebih banyak dari perkiraan undangan yang datang. Jika sudah terlanjur, yah, kamu hanya bisa sabar...

7. Listrik Tiba-tiba Mati Memang Ganggu Kesakralan Acara. But, Keep Smile, Baby!

Gangguan teknis seperti listrik yang mati tiba-tiba bisa saja terjadi, namun, kamu harus siapkan mental untuk tetap tersenyum. Jangan sampai, orang melihatmu marah-marah di pelaminan yah. Nggak banget!

8. Istirahatlah yang Cukup, Daripada Pingsan Saat Berdiri Berjam-jam di Pelaminan

Pelaminan
Persiapan pernikahan menguras tenaga dan emosi, tak jarang kamu jadi tidak fit saat hari H. So, istirahatlah yang cukup daripada kamu pingsan di tengah-tengah acara. Tahan keinginanmu untuk berlebihan dan memforsir tenaga menjelang hari pernikahan.

9. Bila Uang Angpau Tak sesuai dengan Perkiraan, Ikhlaskanlah. Toh, Pernikahanmu Bukan Perniagaan!

Yups, pernikahan bukan ajang untuk cari keuntungan dari uang angpau. Jika kamu mendapat “sumbangan” yang jumlahnya tak sesuai perkiraan, jangan lantas kesal. Karena pernikahanmu lebih agung daripada sekadar mengharap angpau untuk balik modal acara pernikahan. Think again!

10. Bertengkar dengan Pasangan Karena Hal Sepele, Sungguh Menguras Emosi

Nah, yang terakhir ini hampir dialami oleh semua pasangan yang akan menikah. Hal-hal kecil bisa jadi besar dan runya karena miskomunikasi. So, komunikasikan dengan baik supaya kamu tidak bertengkar dengan pasangan yang bisa menguras emosimu yang sedang labil.

Itulah beberapa tips buat Sobat Izwie, semoga pernikahanmu kelak lancar dan terhindar dai hal yang tak diinginkan ya. Banyak-banyaklah berdoa pada Yang Maha Kuasa. Semoga bermanfaat!
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: