Senin, 14 September 2015

8 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Ketika Menjalani Hubungan Jarak Jauh (LDR)

"Aku di sini dan kau di sana hanya berjumpa via suara, namun ku selalu menunggu saat kita akan bersama" begitulah sepenggal lirik lagu milik grup RAN yang menggambarkan kisah percintaan jarak jauh atau yang kita kenal long distance relationship (LDR). Menjalani hubungan dalam jarak yang jauh adalah perkara yang susah dijalani bagi sebagian pasangan sehingga banyak yang memilih berpisah daripada bersama.

Baca Juga : Manfaat Luar Biasa Dibalik Hubungan Jarak Jauh

Namun, banyak juga pasangan yang tetap berbahagia meskipun cinta mereka terpisah oleh jarak. Kamu pasangan yang baru menjalani hubungan LDR? Pesimis akan kelangsungan hubunganmu? Jangan dulu! Pada kesempatan ini, Izwie akan memberikan 8 tips yang harus kamu lakukan ketika menjalani hubungan jarak jauh (LDR).

1. Saling Percaya

Saling Percaya
Kunci terpenting dalam sebuah hubungan adalah kepercayaan. Pasangan yang tak terpisah jarak pun jika tidak saling percaya maka hubungannya pasti tidak akan bertahan lama. Begitu pun dengan pasangan yang menjalani LDR, kepercayaan pada pasanganmu haruslah diperkuat agar hubunganmu pun kian kuat. Bagaimana cara memberikan kepercayaan itu sih? Berpikir positif tentangnya! Jika kamu berpikir positif maka kamu pun akan mudah menaruh kepercayaanmu padanya.

2. Komunikasi

Komunikasi
Ini dia kunci kedua yang dapat mempengaruhi kelangsungan LDR-mu. Yup, komunikasi. Hubungan yang dipisahkan jarak memang harus dilandasi komunikasi yang intens, buatlah komitmen dengan pasanganmu untuk saling memberi kabar minimal 2x dalam sehari. Pagi saat mulai beraktivitas, hal ini agar masing-masing tahu kegiatan pasangannya sehingga tidak terlintas pikiran untuk mengganggu. Malam hari saat kegiatan sudah selesai, kamu bisa memakai waktu ini untuk berkomunikasi lebih lama dengan si dia.

3. Keterbukaan

Keterbukaan
Jangan ragu untuk menceritakan segalanya pada pasanganmu. Tentang harimu, apa yang terjadi padamu. Jika kamu punya masalah, libatkanlah dia dalam masalahmu untuk memberimu solusi. Tapi perlu diingat, kamu harus memastikan terlebih dahulu moodnya sedang dalam keadaan baik atau tidak. Jika tidak, sebaiknya kamu berusaha menghiburnya.

Baca Juga : 11 Ciri-ciri Pria Yang Pantas Untuk Dipertahankan

4. Manfaatkan Media Social

Manfaatkan Media Social
Betapa manusia masa kini sudah dimudahkan dengan berbagai kecanggihan teknologi yang bahkan bisa mendekatkan semua yang jauh. Manfaatkanlah dengan baik social media yang menyediakan fitur video call seperti skype, line, atau aplikasi lain yang menyediakan fitur itu. Dengan begitu, hubungan sejauh apapun akan terasa tetap hangat dan dekat karena kamu masih bisa memandangi wajahnya.

5. Rencanakan Momentum Pertemuan

Rencanakan Momentum Pertemuan
Tentu saja tujuan utama sebuah hubungan jarak jauh adalah untuk kembali bertemu. Bicarakanlah momen pertemuanmu dengan dia. Sesuaikan jadwalmu dengan jadwalnya lalu pilihlah tanggal yang memungkinkan kalian akan bertemu. Tidak harus rutin jika memang jarak kalian yang terlampau jauh, kondisikan juga dengan keadaan kalian ya. Jangan memaksakan jika belum siap bertemu.

6. Menabung

Menabung
Untuk bertemu tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit, apalagi jika jarakmu dan si dia dipisahkan oleh Negara. Kamu harus rajin menabung untuk mewujudkan pertemuan kalian ya! Jangan sampai untuk momen bertemu saja kamu masih mengandalkan orang tua, mulailah untuk bertanggung jawab terhadap dirimu sendiri.

7. Berkomunikasi Dengan Kerabat Dekat Si Dia

Berkomunikasi Dengan Kerabat Dekat
Selama berada jauh darinya, tentu kamu tidak selalu bisa mengetahui langsung kabarnya, maka dari itu kamu harus mengenal minimal seseorang yang dekat dengannya atau bisa membantumu memantaunya. Tapi, jangan kamu manfaatkan untuk memata-matainya ya! Ini hanya untuk memastikan bahwa dia baik-baik saja, serta menjaga-jaga jika dia sedang tidak dapat mengabarimu, kerabatnya itulah yang dapat membantu untuk mengabarimu.

8. Ikut Merayakan Momen Gembiranya

Ikut Merayakan Momen Gembiranya
Meskipun jauh, bukan berarti kamu tidak bisa berpartisipasi dalam segala perayaan spesial yang terjadi di kehidupan pasanganmu. Tandailah kalendermu untuk tanggal-tanggal pentingnya. Misalkan perayaan ulang tahun pasanganmu. Kamu tidak perlu mengiriminya hadiah jika keuanganmu tidak memungkinkan, kamu cukup memberinya kejutan saat saling berhubungan melalui video call. Nyanyianmu, mungkin saja akan membuatnya merasa sangat tersanjung dan bahagia. Pastikan dirimu selalu menjadi bagian dari kebahagiaannya, berbahagialah untuk kebahagiaannya agar hubungan kalian semakin hangat.

Baca Juga : 10 Hal Yang Tidak Seharusnya Kamu Korbankan Saat Berpacaran

Itulah beberapa tips yang harus kamu lakukan ketika menjalani hubungan jarak jauh. Jangan menyerah sebelum mencoba ya! Atau mungkin kamu memiliki tips yang lebih baik, silahkan berbagi melalui komentar. Izwie hanya bisa berharap, semoga hubungan kalian selalu awet!
TAGS
#Hubungan
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: