Kamis, 09 Juli 2015

10 Alasan Kenapa Seorang Fotografer Merupakan Pasangan Yang Ideal

Berbeda dengan orang biasa, seorang fotografer memiliki cara berbeda ketika melihat dunia. Hal inilah yang membuat mereka menjadi menarik untuk dijadikan sebagai pasangan jangka panjang. Walaupun mereka akan menghabiskan banyak waktu dengan kameranya, mereka juga mampu memanfaatkan waktu ideal mereka dengan pasangannya karena bisa dijadikan sebagai inspirasi.

Mempunyai pasangan fotografer memang sebuah keberuntungan tersendiri, namun juga tergantung dari pribadi masing-masing fotografer. Yang jelas, berikut ini terdapat 10 alasan kenapa seorang fotografer merupakan pasangan yang cukup ideal.

1. Mereka Kreatif

Mereka Kreatif
Seorang fotografer memang dituntut untuk kreatif agar bisa berkembang dalam bidang yang mereka pilih. Tingkat kreativitas biasanya melampaui hasil jepretan mereka. Dengan begitu, saat melakukan pendekatan atau sering disebut PDKT mereka akan melakukannya dengan ide-ide yang kreatif agar tujuaannya dapat tercapai dengan sempurna. Selain itu, ide-ide kreatifnya juga mampu menjaga keromantisan hidup dalam sebuah hubungan.

Baca Juga : 10 Hal Yang Tidak Seharusnya Kamu Korbankan Saat Berpacaran

2. Mereka Sangat Teliti

Teliti
Pernahkah kamu berkencan dengan seseorang yang tidak pernah merespon ketika kamu mengubah gaya rambutmu atau menata ulang ruang tamu-mu? Untungnya, seorang fotografer akan selalu melihat obyek dengan cukup teliti dan detail. Mereka akan selalu menganalisa suatu obyek agar mampu menghasilkan foto yang terbaik. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa seorang fotografer merupakan pasangan yang ideal, mereka mampu berkembang karena selalu melihat berbagai hal dengan teliti bahkan untuk hal-hal yang kecil.

3. Mereka Berdedikasi

Berdedikasi
Menjadi seorang fotografer profesional mungkin terlihat mewah karena selalu memegang barang yang cukup mahal. Tapi kenyataannya, fotografer merupakan profesi yang sangat sulit. Di Indonesia, tak banyak orang yang bekerja sebagai fotografer profesional. Kebanyakan kamera hanya digunakan untuk hobi dan gaya hidup. Jika pasanganmu cukup berdedikasi untuk keahliannya dan menjadikannya sebagai sumber pendapatan, kamu dapat yakin bahwa pasanganmu memiliki dedikasi yang sama dalam sebuah hubungan.

4. Mereka Akan Membuatmu Tampil Terbaik & Menghargai Keindahanmu

Menghargai Keindahan
Seorang fotografer benar-benar terampil dalam menemukan cahaya dan sudut yang terbaik untuk siapa pun. Hal ini dapat membantumu melihat diri sendiri dengan cara yang berbeda. Terkadang dan bahkan kita sering tidak percaya diri dengan penampilan kita. Dengan begitu, memiliki pasangan fotografer yang mampu mengambil gambar menakjubkan pasti memiliki cara yang terbaik agar kamu dapat terlihat sempurna dan percaya diri.

Seorang fotografer juga memahami bahwa setiap obyek pasti memiliki keindahan, apakah itu sebuah taman bunga berwarna-warni atau bangunan yang sudah tua. Ini berarti, mereka telah mengasah kemampuan mereka untuk menemukan keindahan dari berbagai obyek yang mereka temui. Kualitas ini akan membuat hari-hari terasa lebih menyenangkan. Seorang fotografer akan lebih banyak melihat sisi keindahan dari pasangannya ketimbang keburukannya. Dengan memiliki pasangan fotografer akan menjadi lebih sulit untuk melewatkan keindahan yang ada pada dirimu dan di sekitarmu.

5. Mereka Mendokumentasi Banyak Hal Penting

Mendokumentasi Banyak Hal Penting
Kebanyakan orang akan kesal ketika mereka gagal untuk memotret sebuah momen yang penting. Ketika kamu memiliki pasangan seorang fotografer, hal itu tidak usah dikhawatirkan lagi. Seorang fotografer akan selalu berfikir tentang pentingnya mengambil suatu obyek yang penting. Mereka juga lebih memungkinkan untuk mencentak gambar dengan hasil yang sempurna, melebihi orang-orang biasa. Dikelilingi dengan bingkai kenangan foto yang sempurna tentunya dapat membantumu lebih bersemangat dan termotivasi.

6. Mereka Sering Bersyukur

Sering Bersyukur
Seorang fotografer profesional mengerti bahwa gambar terbaik mereka terdiri dari tiga bagian: inspirasi, keterampilan, dan keberuntungan. Seorang fotografer yang pernah berada pada sebuah momen atau obyek yang sempurna, mereka akan benar-benarnya mengerti tentang rasa syukur karena sudah diberikan momen tersebut. Dengan banyaknya momen berharga tentunya juga dibarengi dengan banyaknya rasa syukur, hal ini akan berdampak baik pada sebuah hubungan yang akan mereka jalani. Setelah itu, mereka akan memiliki kemampuan untuk mengenal bahwa setiap aspek kehidupan juga dibangun dengan rasa syukur, keterampilan, inspirasi dan keberuntungan.

7. Mereka Memiliki Selera Humor Yang Baik

Memiliki Selera Humor Yang Baik
Hal ini cukup penting, agar seorang fotografer dapat bertahan hidup harus memiliki selera humor yang baik. Selera humor untuk diri sendiri dan orang lain. Satu-satunya cara agar mereka tidak sakit hati atau stress karena menerima kritikan dari berbagai pihak, mereka akan tertawa ketika melakukan kesalahan atau kehilangan kesempatan. Bahkan para fotografer terkenalpun juga sering berakhir dengan menghapus gambarnya.

Di lain sisi, ketika seorang fotografer mendapat tawaran untuk memfoto sebuah model atau pra wedding. Sebelum melakukan pemotretan mereka juga harus pandai bercanda agar suasana saat pemotretan menjadi nyaman dan tidak canggung. Kecenderungan ini membuat seorang fotografer lebih mampu bercanda pada hal-hal lain yang salah dalam hidupnya. Ini merupakan sesuatu yang banyak diinginakan dalam sebuah hubungan.

8. Mereka Terus Belajar

Terus Belajar
Mungkin mereka akan sering tertawa ketika mengalami kesalahan saat melakukan pemotretan agar tidak terlalu tertekan, namun seorang fotografer profesional tidak akan larut pada selera humornya tersebut. Justru mereka akan terus belajar dari kesalahan-kesalahan yang mereka perbuat. Dan untuk menunjukkan rasa cintanya pada sebuah kamera, mereka akan terus mencari informasi baru agar kemampuannya dapat terus berkembang. Baik itu melalui buku, les fotografer atau bereksperimen secara teratur dan menjaga log dari hasil mereka.

Tentunya memiliki pasangan yang selalu menginginkan informasi baru akan menjaga sebuah hubungan agar tetap menarik. Dan sangat memungkinkan bagi seorang fotografer memiliki keterbukaan untuk saling belajar keterampilan emosional, seksual dan percakapan baru agar dapat meningkatkan sebuah hubungan.

9. Mereka Peka Terhadap Kebutuhan Lain

Peka Terhadap Kebutuhan Lain
Ketika seorang fotografer bekerja dengan model, mereka harus memahami untuk membuat orang lain merasa nyaman dalam situasi canggung. Dan ketika seorang klien ingin membuat gaya foto tertentu, seorang fotografer harus bisa menempatkan masing-masing kliennya agar merasa nyaman dengan isyarat-isyarat yang ia berikan. Sensitivitas ini tentunya akan membantu dalam sebuah hubungan agar lebih selasar dalam hal emosi. Mereka juga mampu menangani situasi-situasi sensitif dengan baik.

10. Mereka Terlihat Menarik

Terlihat Menarik
Saat ini bagaimana pandangan kamu tentang seorang fotografer profesional? Apakah mereka sudah terlihat menarik?. Setiap orang memiliki pandangan yang berbeda-beda, namun bagi orang-orang yang memahami betul tentang profesi seorang fotografer profesional. Mereka akan menganggap bahwa seorang fotografer adalah sosok yang cukup menarik karena mereka sering menghasilkan sebuah gambar yang menarik. Di lain sisi, mereka juga memiliki gaya hidup nomaden (berpindah-pendih), bersedia untuk bertemu orang baru dan belajar banyak hal baru dari tempat yang mereka datangi.

Baca Juga : 10 Manfaat Menulis Diary Untuk Mendukung Kesuksesanmu

Nah, berikut 10 alasan kenapa seorang fotografer merupakan pasangan yang sempurna. Setiap orang yang memiliki pasangan seorang fotografer mungkin kehidupan mereka tidak akan membosankan. Semoga artikel ini bermanfaat dan salam jepret :)
Direkomendasikan Untuk Anda :

2 komentar:

  1. Umumnya cuma penikmat ke indahan,tdk sensitip dgn hati pasangannya yg smkin low speed

    BalasHapus