Jumat, 01 Mei 2015

8 Tips Pertahankan Hubungan Saat Kamu & Dia Sama-sama Super Sibuk

Memasuki dunia kerja, tentunya banyak suka duka yang kamu rasakan. Kamu harus berani mengorbankan waktu untuk mengejar karir supaya kamu bisa menghasilkan prestasi dan juga uang, Bekerja keras adalah cara terbaik untuk meraih kesuksesan. Tidak dengan cara instan, namun dengan proses.

Namun, bekerja lebih keras untuk meniti karir juga berpengaruh pada kehidupan personalmu. Sebut saja dalam hubungan percintaan, kesibukan yang kamu jalani setiap hari tentu akan menguras waktu dan energimu. Ketika di kantor kamu sudah bekerja keras dengan setumpuk tugas di meja, saat pulang kamu masih harus mengurus dirimu sendiri. Akibatnya, intensitas bertemu dan berkomunikasi dengan pasangan akan semakin berkurang. Hal ini tentunya tidak baik untuk kesehatan hubungan Anda dengan pasangan. Padahal karir yang kalian bangun juga penting untuk kebaikan masa depan kalian nantinya.

Biasanya laki-laki cenderung lebih bisa menerima hal ini, namun bagi wanita kurangnya komunikasi bisa menjadi bom waktu yang bisa meledak sewaktu-waktu. Dibutuhkan strategi agar hubungan yang telah dijalin sekian lama tidak hancur hanya karena kamu dan dia sama-sama super sibuk.

1. Kunci Pertama: Saling Memahami

Kunci Pertama: Saling Memahami
Saling memahami. Kedengarannya mudah diucapkan, namun cukup sulit dilakukan. Saling memahami berarti kalian harus siap dengan kondisi apapun. Saling memahami bisa dimulai dari memahami diri sendiri. Saat sibuk, seperti apa kamu ingin diperlakukan? Saat sibuk, apa yang  bisa dan tidak bisa kamu lakukan?

2. Bicaralah, Lewat Apa Saja

Bicaralah, Lewat Apa Saja
Terkadang, percekcokan besar diawali dengan tidak terbalasnya SMS, BBM hanya di R, dan telepon yang tak diangkat. Selagi belum parah, gunakan gadget atau media sosial untuk saling menyapa. Namun, gunakan hal ini untuk benar-benar menjalin komunikasi yang baik dengan pasangan. Jangan sampai di media sosial kalian tampak mesra, namun dibelakang malah tak saling sapa. Bicaralah, walau hanya dengan ucapan semangat di pagi hari.

3. Eliminasi Pemicu Pertengkaran

Eliminasi Pemicu Pertengkaran
Kesibukan pasangan masing-masing dapat berbeda, sehingga akan sering timbul gesekan-gesekan yang memercikkan api pertengkaran. Bahkan, pada level yang lebih serius, masalah-masalah di tempat kerja mempengaruhi mood sehingga kamu bisa jadi "hulk"  hanya karena pasanganmu salah ngomong. Sebisa mungkin, hindari apapun yang bisa memicu pertengkaran di antara kalian.

4. Walau Pekerjaan Penting, Luangkan Quality Time untuk Berdua

Walau Pekerjaan Penting, Luangkan Quality Time untuk Berdua
Yups, quality time begitu penting bagi pasangan super sibuk karena memang waktu yang tersedia untuk menjalin hubungan sangat terbatas. Manfaatkan 1 jam sebelum tidur untuk bicara dari hati ke hati. Manfaatkan 3 jam di akhir pekan untuk berolahraga bersama atau makan di luar. Manfaatkan waktu yang sedikit itu untuk kebaikan besar dalam hubungan.

5. Ingat, Kamu Kerja Keras untuk Apa?

Ingat, Kamu Kerja Keras untuk Apa?
Alarm untuk mengingatkan kita agar tidak terjebak rutinitas yang membuat kacau hubungan adalah dengan mereview kembali apa yang membuat kita berjuang dan bekerja keras. Bukankah itu untuk kehidupan yang lebih baik dan sejahtera bersama dia?

6. Mari Tertawakan Keseriusan Kita

Mari Tertawakan Keseriusan Kita
Saat ketegangan terus melanda, maka ajaklah pasanganmu untuk duduk bersama, saling menatap dan kemudian tertawakan apa yang membuat kalian begitu payah saat bersama. Apakah kalian akan mengorbankan waktu hanya untuk bertengkar? Mengapa tidak saling mencintai saja? Tertawalah, agar hubunganmu semakin renyah.

7. Saling Menguatkan, Saling Memotivasi

Saling Menguatkan, Saling Memotivasi
Jika bukan pasangan yang menguatkan, mungkin kita sudah ambruk. Jika pasangan tak memotivasi, mungkin kita sudah patah semangat. Jika kalian ingin tumbuh bersama, maka saling menguatkan dan saling memotivasi adalah jalan terbaik.

8. Cinta adalah Anugerah

Cinta adalah Anugerah
Daripada uang dan jabatan tinggi di perusahaan, bisa mencintai dan dicintai adalah anugerah yang tak ternilai. Hargailah cintamu, hargailah pasanganmu. Kamu baru akan merasa membutuhkan jika ia tak lagi ada untuk mencintaimu.

Editor : Bagus Hermawan
TAGS
#Hubungan
Direkomendasikan Untuk Anda :

1 komentar: