Rabu, 20 Mei 2015

7 Cara Sederhana Biar Tetap Bahagia Walaupun Tak Punya Koneksi Internet

Hidup di era sekarang ini memang tak bisa lepas dari yang namanya internet. Hampir di semua sendi kehidupan kita membutuhkan internet. Namun, jika kamu memikirkan sejenak saja, sebenarnya internet bukan segala-galanya kok. Keinginan kita akan menggunakan internet yang tidak terbatas membuat kita merasa "kurang" jika kita tidak memegang gadget yang terhubung dengan internet.

Lalu, bagaimana biar kita bisa tetap bahagia walaupun tiada lagi kuota yang tersisa untuk mengakses semua social media dan fasilitas chatting yang tertanam di smartphone kita? Sobat Izwie bisa mulai memikirkan hal-hal menyenangkan dan asyik untuk dilakukan minus internet. Ada? Ya ada lah. Kamu pikir dulu anak-anak muda hidupnya membosankan tanpa internet? Hidup mereka mungkin lebih bahagia karena saat mereka behubungan dengan orang lain, mereka menemukan sesUatu yang berharga ketimbang hanya menatap layar smartphone seharian. Masih belum percaya? 7 Cara ini membuatmu sadar bahwa kebahagiaan bisa didapatkan dengan hal-hal sederhana.

1. Main Ke Rumah Teman/Saudara

Main Ke Rumah Teman/Saudara
Hal pertama yang membahagiakan ketika kamu nggak punya kuota adalah mengunjungi teman atau saudaramu yang sudah lama tidak berjumpa. Kamu bisa janjian dengan mereka untuk mengobrol santai sekaligus melepas rindu. Jangan lupa, bawakan kue favorit mereka dan nikmati dengan secangkir kopi/teh. Keakraban akan membuatmu sadar bahwa kamu tidak bisa benar-benar "mengobrol" seperti ini ketika bercakap-cakap di medsos/chatting.

2. Nonton Film

Nonton Film
Punya DVD yang sudah lama dibeli tapi nggak pernah tuntas menonton? Mungkin, kehabisan kuota membuatmu punya kesempatan untuk menonton itu semua. Jangan sia-siakan apa yang sudah kamu beli ya!

3. Baca Novel

Baca Novel
Sama seperti DVD, novel di rak sudah menunggumu dengan setia untuk dibaca lho. Cobalah untuk memanfaatkan kesunyianmu tanpa internet dengan membaca novel. Jika kamu tak punya novel atau buku, kamu bisa meminjamnya pada teman saat kemu berkunjung ke rumahnya. Baca novel plus ngemil sepotong cake adalah sebuah kebahagiaan yang tak terbeli.

4. Menelepon Keluarga

Menelepon Keluarga
Walau nggak nyambung dengan internet, kamu masih bisa menelepon kan? Teleponlah keluargamu di saat hari-harimu sepi. Siapa tahu, kamu dapat inspirasi atau bahkan kiriman pulsa tidak terduga dari om dan tantemu karena mereka bahagia kamu sudi menelepon mereka dengan sukarela.

5. Menjenguk Orang Sakit

Nah, kalau kebetulan kamu mendengar ada saudara, tetangga maupun temanmu yang sakit, jenguklah mereka dan berikan mereka motivasi untuk sembuh. Melihat orang lain sakit akan membuatmu sadar bahwa kehabisan kuota bukanlah hal yang terlalu menyakitkan. Bersyukurlah!

6. Makan, Mandi, Tidur

Makan, Mandi, Tidur
Hal-hal yang nggak pernah bisa diwakilkan adalah: makan, mandi dan tidur. Ketiga aktivitas ini bisa membuatmu lebih baik jika kamu melakukannya dengan benar dan teratur. Nikmati aja, seru kan kalau bisa luluran di rumah, makan masakan ibu, atau tidur seharian?

7. Ikut Komunitas Offline

Ikut Komunitas Offline
Nah, untuk membuat kegiatanmu semakin seru, kamu bisa masuk komunitas-komunitas yang memiliki kegiatan offline alias di dunia nyata. Kamu akan mendapatkan pengalaman berkesan ketika melakukan hal yang tidak ada kaitannya dengan internet. Gunakan tanganmu, tubuhmu dan otakmu untuk melakukan karya nyata. Siap?!

Editor : Bagus Hermawan
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: