Senin, 18 Mei 2015

5 Keunggulan Bisnis Kerajinan Tangan Yang Akan Menyelamatkanmu Dari Kemiskinan

Jika saat ini kamu adalah fresh graduate yang masih belum mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, inilah saatnya otak kreatifmu dimainkan. Jika kamu menunggu adanya hujan uang atau pohon uang tumbuh di halaman rumahmu, itu mustahil! Yang bisa kamu lakukan sekarang tentu saja berwirausaha.

Seperti yang sudah sobat Izwie ketahui, ada cara-cara kreatif untuk menghasilkan uang di rumah. Namun jangan salah, meski hanya dijalankan di rumah, omzet yang dihasilkan bisa jadi melebihi gaji di perusahaan atau instansi tempat teman-temanmu bekerja. Nggak percaya?

Salah satu yang bisa dijalankan adalah bisnis kerajinan tangan. Mengapa harus kerajinan tangan? Karena bisnis ini sangat mudah dijalankan, apalagi jika kamu hanya punya modal yang terbatas. Selain iu, bisnis kerajinan tangan memiliki 5 keunggulan berikut ini. Dijamin kamu bisa selamat dari titel pengangguran dan menjadi jutawan.

1. Bisnis yang Nggak ada Matinya

Bisnis yang Nggak ada Matinya
Bicara soal bisnis, setiap bisnis pasti memiliki musim dan pasang surut saat menjalankannya. Namun, berbeda dengan bisnis kerajinan tangan. Kamu bisa tetap menjalankan bisnismu selama kamu memiliki kreatifitas untuk mencari produk-produk baru yang diminati pasar. Bisnis kerajinan tangan juga selalu memiliki pelanggan loyal yang ingin membeli produk kamu. Jika kamu bergerak di bidang souvenir, maka kamu bisa menjalankan bisnismu selama ada janur kuning melengkung. :))

2. Modal mepet? Bisa kok!

Modal mepet? Bisa kok!
Biasanya, seseorang yang ingin memulai suatu bisnis pasti terkendala modal! Ya, modal seolah menjadi momok bagi kamu yang ingin sukses dalam bisnis. Di bisnis kerajinan tangan, kamu bisa kok memulai bisnis walau modalmu mepet. Beneran deh. Karena awalnya bisnis ini bermodal kreativitas kita. Jika kamu merasa tak punya banyak uang untuk berbisnis, maka belilah perlengkapan untuk membuat kerajinan tangan, cari bahan yang murah dan mudah didapat dan berkreasilah! Kamu tidak akan membutuhkan banyak modal untuk memulai bisnis ini, Guys!

3. Tak Sekedar Jual Barang, Tapi Kreatifitas

Tak Sekedar Jual Barang, Tapi Kreatifitas
Seperti yang sudah disinggung di nomor 2, bisnis ini adalah bisnis kreativitas. Modal yang sebernarnya adalah reativitas yang kamu miliki. Selama kamu punya keahlian untuk memproduksi suatu barang yang bisa dijual, maka kamu bisa menghasilkan uang.  Bisnis kerajinan ini bukan sekedar menjual barang. Maksudnya, jika sebuah pabrik mampu memproduksi barang-barang dalam jumlah besar, maka itu wajar bisa berharga murah. Namun jika itu pekerjaan tangan, maka kamu bisa memberi harga mahal untuk sebuah karya yang kamu hasilkan. Hal itu bisa terjadi karena keunikan barang-lah yang kamu tawarkan, bukan hanya barang yang dihasilkan.

4. Manfaatkan Waktu

Manfaatkan Waktu
Selain keahlian, waktu adalah hal yang harus diinvestasikan untuk menjadi seorang pebisnis kerajinan tangan. Karena kerajinan tangan harus dibuat dengan konsep yang baik, waktu untuk memikirkannya hingga menjadi sebuah karya. Maka dari itu, manfaatkan waktu luangmu untuk berkarya, bukan hanya diam dan kongkow-kongkow nggak jelas.

5. Berdayakan Orang Lain, Maka Kamu akan Kaya

Berdayakan Orang Lain, Maka Kamu akan Kaya
Nah, jika kamu merasa peminat karyamu sudah cukup banyak, maka kamu bisa memberdayakan orang lain untuk ikut berkarya sepertimu. Mengembangkan bisnis butuh ketekunan sehingga bisa bersaing di pasar global. Jika karyamu diminati, kamu bisa memproduksinya dalam jumlah massal dengan memberdayakan orang lain untuk menduplikasi produkmu atau memberikan lisensi kepada perajin lain untuk membuat karyamu. Semoga berhasil!

Editor : Bagus Hermawan
TAGS
#Bisnis
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: