Kamis, 02 April 2015

Inilah 8 Pertanyaan Yang Sering Di Hadapi Oleh Anak Kembar

Anak kembar itu unik! Semua orang yang mengenal anak kembar pasti menyadari keunikan yang dimiliki anak kembar. Ada yang terheran-heran dengan wajah yang sama persisi, dari ujung kepala sampai ujung kaki, ada yang kagum karena suara mereka sama, ada pula yang takjub saat mengetahui apa yang mereka kenakan juga sama. Kembar identik biasanya sulit dipisahkan karena memang mereka memiliki kedekatan batin yang sangat erat. Sehingga, apabila mereka terpisah, mereka tidak akan tahan jika tidak saling mencari atau menghubungi.

Bagi orang awam, mungkin pertanyaan berikut sangat menarik untuk ditanyakan. Bahkan, mungkin Anda termasuk orang yang selalu penasaran dengan anak kembar dan kerapkali menanyakan hal ini pada anak kambar. Namun, ketahuilah, sesungguhnya 8 pertanyaan ini sangat biasa bagi mereka (jika tidak mau disebut membosankan). Jadi, pastikan mereka sedang berada mood yang baik saat Anda melempar pertanyaan berikut ini.

1. Mana Adik, Mana Kakak?

Mana Adik, Mana Kakak?
Pertanyaan pertama yang paling umum ditanyakan adalah menanyakan tentang status adik dan kakak. Padahal dalam kamus Anak kembar, tidak ada adik dan kakak. Jika mereka adalah anak ketiga, maka semua juga disebut anak ketiga. Ada anak kembar yang memang mengaku satunya kakak dan satunya adik. Tergantung siapa yang lahir duluan. Uniknya, dalam masyarakat Jawa dikenal bahwa anak yang lahir duluan dianggap sebagai kakak dan anak yang lahir berikutnya disebut adik. Menurut mereka, yang lahir duluan adalah kakak karena sang adik "mempersilakan" adiknya untuk lahir duluan ke dunia (sweet banget nggak sih?).

Ciri umum untuk membedakan mana kakak mana adik adalah dengan melihat namanya. Mayoritas kembar dengan nama akhiran berbunyi "A" maka dia adalah kakaknya. Nama yang berakhiran "I" biasanya adalah adiknya. Meskipun tidak semua begitu ya.

2. Apakah Kalian Suka Bertengkar?

Saudara Kembar Bertengkar
Pertanyaan ini sebetulnya tidak begitu logis ditanyakan. Setiap saudara, baik kembar maupun kakak beradik pasti pernah yang namanya bertengkar. Anak kembar juga punya problem sendiri yang membuat mereka kadang bertengkar. Selayaknya saudara kandung, pertengkaran mereka normal terjadi dan itu tidak begitu menarik untuk dibahas. Ya iya lah, mana ada yang tertarik membahas tentang masalah pribadi. Kalau dijawab "nggak pernah" itu nggak mungkin. Jika dijawab "pernah", jangan coba-coba tanya tentang masalah apa ya!

3. Kalau yang Satu Sakit, yang Lain Ikut Sakit?

Saudara Kembar Sakit
Setiap anak kembar memiliki kedekatan emosional dan spiritual yang erat. Contohnya dalam hal sakit. Memang sih, ada anak kembar yang juga ikut sakit melihat saudaranya sakit. Namun kalau mereka masih dalam satu rumah, mungkin karena mereka tertular penyakitnya (hehehe). Namun, saat mereka berjauhan, firasat bahwa saudara kembarnya sakit pasti ada.

4. Bagaimana Membedakan Saudara Kembar?

Membedakan Saudara Kembar
Nah, kalau pertanyaan ini sebenarnya subjektif. Jadi, tiap-tiap orang yang mengenal anak kembar bisa membedakan mereka dari ciri tertentu. Tidak bisa disamaratakan. Ada yang mengenali dari ciri fisik (tahi lalat, rambut, mata, bentuk wajah, kurus-gemuk, suara, dan sebagainya), bisa pula dari sifat-sifatnya. Semua itu bisa diketahui jika kita mengenal keduanya dengan baik. Jika salah satu saja yang dikenal dekat, kemungkinan kita bisa membedakan karena sudah hafal dengan teman kita. Namun, bisa juga tidak hafal karena anak kembar tersebut terlalu identik. Anak kembar akan terlatih untuk menjawab pertanyaan ini dan biasanya langsung menunjukkan apa perbedaan mencolok dari mereka berdua.

5. Apakah Bajunya Harus Sama?

Baju Sama Saudara Kembar
Bisa iya, bisa tidak. Biasanya, ketika kecil ibu si kembar suka memakaikan baju yang sama baik model, warna, maupun motifnya. Hal ini bisa menjadi suatu kebiasaan hingga dewasa, si kembar punya selera yang hampir sama. Namun, menjelang remaja mereka cenderung memilih hal yang berbeda karena masih dalam pencarian jati diri. Ketika sudah dewasa, selera ini tidak bisa dibohongi. Andak kembar memang memiliki kecenderungan memilih sesuatu yang hampir sama atau mirip. Terutama pada barang-barang yang mereka miliki seperti baju, pendidikan yang mereka ambil, serta hobi.

6. Apakah Pacarnya Sama? (Errr...)

Saudara Kembar
Ya Tuhan! Please, jangan tanyakan hal membosankan ini pada anak kembar. Tentu saja mereka tidak akan pernah memiliki kekasih yang sama, meskipun selera terhadap cowok hampir serupa. Hanya anak kembar gila yang pacarnya hanya satu orang dan hanya cowok gila yang memacari dua anak kembar sekaligus. OMG, lupakan pertanyaan tidak masuk akal ini. Tidak lucu.

7. Apakah Nanti Cari Jodohnya Kembar Juga?

Jodoh
Bisa iya bisa tidak. Namun kebanyakan kembar akan menolak jika punya jodoh kembar, karena dua orang kembar saja sudah merepotkan, apalagi empat! Namun, bisa jadi ada orang kembar yang juga berjodoh dengan kembar (salah satunya). Bukan hanya mereka yang akan pusing, namun anggota keluarga mereka yang juga pusng bukan? Jadi, pertimbangan untuk memilih kembar sebagai jodoh jarang ditempuh oleh orang kembar ini.

8. Apakah Nanti Menikahnya Barengan?

Love
Hal ini relatif saja. Jika jodohnya datang berbarengan, mungkin saja mereka melangsungkan pernikahan berbarengan. Namun, bisa juga sendiri-sendiri. Hal itu tidak mutlak pada anak kembar. Please, jangan mengatakan pada mereka "Nanti kalau tidak bareng, satunya iri dong?" Heloooow, biarkan hal itu menjadi urusan mereka ya, Guys. Masalah hati adalah masing-masing, jadi kita tidak berhak menghakimi. Mungkin saja si kembar juga bahagia dengan pernikahan saudaranya. Jadi, tidak benar jika mereka akan saling iri jika salah satu menikah duluan.

Oke, Guys. Itulah 8 pertanyaan paling sering ditanyakan pada anak kembar. So, ngepo-in anak kembar memang asyik. Namun, pikirkan juga perasaan mereka dan jangan asal bertanya ya, Guys.

Editor : Bagus Hermawan
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: