Rabu, 29 April 2015

Inilah 5 Alasan, Kenapa Pasangan Yang Pernah LDR Tak Mau Lagi Terpisah Setelah Menikah

Menjalin hubungan jarak jauh alias Long Distance Relationship (LDR) menjadi pilihan bagi pasangan kekasih yang ingin mengejar studi maupun karir. Dalam urusan percintaan, LDR sering dijadikan alternatif supaya cinta yang sudah lama di bangun tidak kandas di tengah jalan hanya karena pasangannya berada di luar kota untuk kuliah atau bekerja. Harapan untuk menapaki jenjang yang lebih serius seperti pernikahan terus dipupuk dan pasangan tersebut berusaha setia dengan komitmen yang telah mereka bentuk.

Namun, setelah memasuki jenjang pernikahan, tentu berbeda saat masih pacaran. Karena membangun sebuah pernikahan yang harmonis dan sehat tidak bisa dilakukan setengah-setengah. Perlu totalitas dan upaya bagi pasangan yang sudah menikah untuk mempertahankan hubungan mereka sehingga tercapai keharmonisan dan kebahagiaan dalam rumah tangga.

Ada beberapa alasan kuat mengapa seseorang yang sudah pernah menjalani hubungan secara LDR tak mau lagi tingal terpisah dengan suami/istrinya. Bukan karena mereka takut tidak setia, namun ada hal yang berbeda antara masih pacaran dengan pernikahan. Mungkin 5 alasan ini berguna bagimu untuk mengambil keputusan mengapa kalian yang sudah menikah perlu untuk tinggal bersama/berdekatan satu sama lain.

1. Menikah Itu Seperti Berlayar

Menikah Itu Seperti Berlayar
Pada dasarnya, setiap pasangan yang memutuskan untuk menempuh hidup baru bersama pasangannya harus memiliki persiapan dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Mengapa disebut bahtera? Karena seperti berlayar, rumah tangga akan melewati tahapan-tahapan seperti saat Anda berlayar. Pertama, Anda akan merasa senang, karena sanak saudara mengantar Anda dan melepas Anda berlayar di laut yang biru. Terasa menyenangkan, perjalanan baru saja dimulai. Namun, lambat laun Anda pasti akan sampai di tengah samudera, dimana ombak tak lagi bersahabat, angin bertiup kencang, dan Anda hanya berdua bersama pasangan Anda di samudera pernikahan. Bekal yang semakin menipis membuat Anda kalut. Untuk itulah, hidup bersama setelah menikah itu penting untuk Anda dan pasangan supaya bisa menguatkan di tengah badai yang menghempas.

2. Komunikasi Langsung Akan membantumu Memahami Pasangan

Komunikasi Langsung Akan membantumu Memahami Pasangan
Komunikasi zaman sekarang memang tak sesulit dulu, Namun pasti ada bedanya ketika Anda berinteraksi dan berkomunikasi langsung dengan pasangan Anda. Anda bisa tahu persis bagaimana ekspresi pasangan saat mengucapkan cinta, saat ia marah, dan bagaimana ia mengeluarkan ide-idenya. Namun, saat Anda Long Distance Marriage, hal itu sulit untuk dilakukan. Terutama untuk saling memahami pasangan di awal-awal pernikahan.

3. Tugas Seorang Suami adalah Menjaga Istri

Tugas Seorang Suami adalah Menjaga Istri
Hal yang patut Anda pertimbangkan jika Anda adalah seorang suami adalah: Anda bertanggungjawab terhadap istri Anda. Saat pernikahan, orangtua istri telah menyerahkan tanggungjawab untuk menjaga anak perempuannya kepada Anda. Apakah Anda akan menyia-nyiakannya? Tentu tidak, bukan?

Jika Anda adalah seorang wanita, Anda tentu akan memilih tinggal dekat suami agar merasa aman dan terjaga. Ya, kan?

4. Banyak Hal Menyenangkan yang Bisa Dilakukan Berdua

Banyak Hal Menyenangkan yang Bisa Dilakukan Berdua
Memasak bersama,olahraga di sekitar kampung atau kompleks, melakukan pekerjaan rumah bareng-bareng, belajar, traveling, dan mewujudkan mimpi-mimpi semakin asyik saat dilakukan berdua! Percayalah, apapun yang dilakukan bersama pasangan akan mempererat hubungan dan menumbuhkan rasa cinta. Hal ini takkan didapatkan saat Anda masih tinggal berjauhan dengan suami. Bila mungkin, hanya sesekali saja. Sayang sekali, bukan?

5. Jika Kamu Ingin Segera Punya Keturunan

Keturunan
Nah, alasan yang pokok dan masuk akal bagi setiap pasangan adalah jika Anda ingin segera menimang bayi, tentunya dengan tinggal bersama hal itu lebih cepat terwujud. Anda juga bisa menjaga dan merawat bayi Anda bersama-sama. Jadi, pikirkanlah masa depan keluarga termasuk anak-anak Anda kelak. Sepakat?

Editor : Bagus Hermawan
TAGS
#Hubungan
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: