Jumat, 24 April 2015

5 Tips Asyik Nonton Marathon Drama Korea

Anyeonghaseyo.!! Buat kamu para pecinta Korea, pastinya gak mau ketinggalan serba-serbi tentang korea. Salah satunya nonton drama Korea. Yups! Drama Korea punya daya tarik tersendiri di saat tayangan sinetron Indonesia di televisi tak lagi menarik buat kamu. Selain ceritanya yang anti mainstream, artisnya juga cantik-ganteng dan pastinya memikat!

Ada 1001 macam jalan menonton drama Korea. Ada yang suka nonton streaming di internet saat drama terbaru lagi diputar di Korea sana juga. Tapi gak jarang yang lebih suka nonton lewat DVD atau file di komputer. Well, apapun itu adalah pilihanmu sebagai pecinta drama korea. Yang jadi kendala, menonton drama Korea secara marathon tentu membutuhkan banyak waktu. Bayangkan, jika dalam satu drama ada sekitar 16-24 episode, dan satu episode biasanya sekitar 58 menit atau 1 jam. Butuh waktu berhari-hari untuk menyelesaikan satu drama saja.

Baca Juga : 110 Film Seri Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa

Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu coba biar kamu enjoy nonton marathon drama Korea favorimu. Yuk simak bareng-bareng!

1. Pilih Tempat Duduk yang Super Nyaman

Tempat Duduk
Seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya, menonton drama Korea secara marathon membutuhkan waktu berjam-jam. Kamu harus menemukan tempat duduk paling nyaman. Jangan menonton sambil tiduran karena hal tersebut dapat merusak mata. Duduklah dengan nyaman agar jadwal nontonmu jadi lebih asyik.

2. Siapkan Air Putih dan Camilan

Minuman dan makanan
Menonton drama korea akan lebih asik ditemani cemilan. Namun, hindari cemilan yang membuatmu gendut. Pilihlah camilan sehat dan perbanyak minum air putih. Menonton di depan layar televisi atau komputer seringkali membuatmu lupa waktu untuk mengambil air minum, jadi siapkam air minum dalam jangkauanmu.

3. Meregangkan Otot yang Tegang

Rilek
Jika kamu menonton drama korea lewat DVD, beruntunglah. Karena kamu punya jeda saat pergantian episode atau dari satu disc ke disc yang lain untuk meregangkan otot-ototmu yang kaku. Kamu perlu menggerakkan anggota tubuhmu agar tidak tegang dan aliran darahmu lancar. Jika tidak, sakit punggung, leher, kram ataupun kesemutan bisa saja menyerangmu. Hal itu tentu tak baik untuk kesehatanmu.

4. Pilih Subtitle yang Kamu Pahami

Biasanya, terdapat beberapa pilihan subtitle yang dapat kamu ikuti saat menonton drama korea, antara lain bahasa inggris, Indonsesia ataupun lainnya. Sebaiknya, pilihlah subtitle yang benar-benar kamu pahami. Hal ini bisa membuatmu betah mengikuti alur ceritanya hingga episode terakhir.

5. Rekomendasi Itu Bagus, tapi...

Tontonlah drama Korea yang benar-benar kamu ingin tonton. Kamu bisa saja mencarai referensi atau mendengarkan rekomendasi dari orang lain. Namun, jangan segan untuk mencoba menonton drama dengan judul yang tidak terlalu terkenal. Siapa tahu kamu akan menyukai dan menikmati alurnya. Jangan menonton drama Korea hanya karena itu terkenal atau rekomendasi orang lain. Intinya, jangan menonton drama yang membuatmu cepat bosan agar tak membuang waktumu.

Nah, itu tadi beberapa Tips Asyik Nonton Marathon Drama Korea. So, apa drama Korea favoritmu?

Editor : Bagus Hermawan
TAGS
#Tips
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: