Sunday 12 April 2015

5 Hal Sederhana Yang Dapat Kamu Lakukan Agar Bisa Lebih Semangat Di Hari Senin

Kebanyakan dari kita merasakan hal yang berat ketika memasuki hari Senin. Hal itu karena setelah kita melakukan berbagai hal menyenangkan di akhir pekan, kini kembali lagi ke rutinitas awal di hari Senin yang mungkin membosankan. Bahkan bagi seseorang yang mencintai pekerjaannya, hari senin juga bisa menjadi hari yang merusak suasana atau momen mereka.

Baca Juga : 12 Hal Yang Harus Kamu Hindari Saat Berada Di Tempat Kerja

Namun hari Senin juga bisa menjadi awal yang menarik. Dengan langkah yang tepat, dapat merangsang efisiensi dan produktivitas untuk seluruh minggu-mu. Lantas langkah-langkah apa saja yang bisa membuat hari Senin-mu bisa lebih semangat? Berikut Izwie akan berbagi tentang cara sederhana untuk membuat-mu semangat di hari Senin.

1. Lakukan Dengan Bersikap Positif

Lakukan Dengan Bersikap Positif
Begitu banyak waktu dan energi yang digunakan saat memiliki mood yang buruk. Orang yang super produktif tidak suka membuang-buang energinya dan mengawali harinya dengan awal yang buruk. Mereka berfokus pada pemikiran untuk bekerja lebih produktif dan gembira saat mengawali hari mereka. Mereka bersenang-senang dalam kegembiraan untuk apa yang bisa mereka capai.

Untuk itu, saat menjelang weekend rencanakan sesuatu untuk membuat otak-mu benar-benar bisa menjadi refresh, dan persiapkan dirimu untuk menghadapi hari senin. Dari pada meratapi pekerjaan, fokuslah pada apa yang kamu inginkan dan sesuatu yang akan membawamu lebih sukses di masa mendatang.

2. Prioritaskan Tujuanmu

Prioritaskan Tujuanmu
Jika Kamu tidak memiliki tujuan yang jelas pada hari Senin, tentunya akan membuat waktu seminggumu banyak terbuang sia-sia saat hendak menyelesaikan tugas-tugasmu. Orang-orang yang produktif menghargai seluruh hari mereka bahkan di hari Senin dengan mengelola kemampuan mereka secara penuh.

Oleh karena itu, buatlah daftar kegiatan dalam kalender waktumu untuk memaksimalkan kemampuan dan kebahagiaanmu dalam hari-harimu termasuk hari Senin. Ini akan membebaskan pikiranmu.

3. Dedikasikan Waktumu

Dedikasikan Waktumu
Hari senin merupakan hari dimana kamu akan mendapatkan jadwal penuh untuk seluruh minggu. Bagi orang super produktif, mereka memahami bahwa untuk mendapatkan hasil yang maksimal tidak terjadi dengan sendirinya. Tapi diperlukan waktu untuk memikirkan semuanya dan membuatkan sebuah proses. Jika tidak, pekerjaan serampangan akan membuat kekacauan dan membuat waktu menjadi sia-sia.

Baca Juga : 11 Perbedaan Antara Orang Sibuk Dan Orang Produktif Yang Jarang Dipahami Oleh Orang Lain

Jika kamu sulit untuk semangat di hari Senin, belajarlah untuk terus membuang rasa malas satu jam sebelum kamu mulai bekerja dengan cara berolahraga atau melakukan aktifitas yang bisa membuatmu semangat.

4. Mengantisipasi Hambatan

Mengantisipasi Hambatan
Hambatan merupakan bagian yang akan selalu di hadapi seseorang baik dalam dunia kerja maupun yang lain. Senin merupakan waktu yang tepat untuk fokus pada hambatan. Orang yang produktif selalu menganalisa hambatan apa saja yang bisa mempengaruhi rencana mereka, sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak terelakan, mereka mampu mengantisipasinya.

5. Aturlah Jadwalmu

Aturlah Jadwalmu
Ketika orang-orang disekitar-mu terlihat sukses dan bahagia, mungkin kamu tidak dapat mengasumsikan bahwa mereka menggunakan hari Senin untuk mengatur minggu mereka sendiri. Disitulah letak orang super produktif, mereka memperhitungkan sumber daya manusia yang dibutuhkan. Mencatat jadwal penting mereka, menyelesaikan tugas mereka dan memenuhi janji mereka dengan sesegera mungkin agar hari kerja dalam seminggu dapat lebih maksimal.

Baca Juga : Tips Mengatur Waktu Agar Hidupmu Makin Teratur

Nah itulah 5 hal sederhana yang mungkin dapat kamu praktekkan agar kamu bisa lebih semangat di hari senin. Menjadi produktif dan semangat di hari Senin bukan tidak mungkin kamu akan menjadi salah satu orang tersukses karena bisa mengawali hari yang super istimewa tersebut. Selamat bekerja :)
Direkomendasikan Untuk Anda :

1 comment:

  1. Ya penyakit rutin hari Senin adalah rasa malas saat akan memulai beraktivitas.Terima kasih share nya,bisa menjadi solusi Senin pagi. 5 Hal Sederhana tapi efeknya dahsyat!

    ReplyDelete