Kamis, 05 Maret 2015

Inilah 6 Makanan Yang Bisa Membuatmu Pintar

Jika berbicara tentang makanan, rasanya memang tidak ada habisnya. Dan kalau kita mau menelusuri ke pelosok-pelosok kota maupun desa di Indonesia, tentunya kita akan menjumpai banyak sekali makanan khas yang di olah dari bahan olahan yang tumbuh di tanah Indonesia tercinta ini.

Tentunya berbagai jenis makanan memiliki banyak sekali efek-efek kepada tubuh kita. Entah itu efek negatif maupun positif. Oleh karena itu, sebagai manusia ciptaan tuhan yang di anugerahi otak untuk berfikir, kita harus pandai-pandai dalam memilih makanan yang akan kita konsumsi agar tubuh kita tidak terjebak pada makanan yang dapat merugikan bagi tubuh kita sendiri.

Nah sobat izwie, seperti apakah makanan-makanan yang mampu mencerdaskan kita? Silahkan simak 6 jenis makanan yang dapat membuatmu pintar berikut ini:

1. Coklat Susu

Coklat Susu
Dahulunya, coklat pertama kali dikonsumsi oleh para penduduk Meso Amerika kuno dan hanya di dikonsumsi oleh para bangsawan dalam bentuk minuman. Setelah dilakukan penelitian, ternyata coklat susu mampu meningkatkan nilai IQ. Disamping itu coklat juga mampu membentuk sel-sel syaraf baru dalam otak sehingga mampu menyimpan ingatan dan meningkatkan aliran darah ke otak. Sedangkan coklat hitam yang kaya akan flavonoid bermanfaat untuk menambah kemampuan berfikir.

2. Kuning Telur

Kuning Telur
Perlu diketahui, dahulu waktu jaman penjajahan. Telur merupakan makanan yang cukup ditakuti oleh kakek-nenek kita karena mereka di doktrin bahwa memakan telur dapat membuat merka bodoh. Padahal tidak demikian, dari hasil penelitian ternyata kuning telur ini mengandung sumber protein, vitamin B12, iodine, nutrisi dan mineral yang berfungsi untuk mengatasi berbagai masalah pada otak dan tentunya mampu untuk mencerdaskan otak.

3. Ikan Teri

Ikan Teri
Ikan teri merupakan ikan yang mempunyai omega-3 10 kali lebih banyak dari ikan-ikan yang lain. Maka dari itu, ikan teri merupakan makanan yang cukup penting untuk menambah daya ingat dan tentunya mampu mencerdaskan otak-mu.

4. Cabe Rawit

Cabe Rawit
Cabe rawit merupakan makanan yang mengandung zat capsaicin. Selain zat ini mampu untuk menurunkan lemak dan pereda nyeri, capsaicin juga mampu untuk membuat otak manusia menjadi lebih fokus, konsentrasi dan berkembang lebih baik.

5. Alpukat

Alpukat
Pastinya kamu sudah tidak asing dengan namanya buah alpukat karena buah ini cukup mudah ditemui di Indonesia. Jika dilihat dari sejarah, tumbuhan alpukat pertama kali berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah, yang berfungsi untuk pekarangan rumah.

Penting untuk diketahui, buah alpukat merupakan buah yang banyak sekali manfaatnya karena mengandung bahan yang berfungsi untuk memperlancar peredaran darah ke otak dan mampu untuk mengoptimalisasi fungsi otak manusia

6. Sayur-Sayuran

Sayur-Sayuran
Berbagai sayur-sayuran seperti brokoli, bayam dan sawi merupakan makanan yang penuh dengan kandungan antioksidan, vitamin C dan betakarotin yang mampu menjaga kesehatan tubuh dan otak. Disamping itu juga mengandung asam folat yang bermanfaat untuk menambah daya ingat.

Baca Juga : 10 Tanda Orang Cerdas Yang Jarang Diketahui Kebanyakan Orang

Nah, berikut beberapa makanan yang mampu untuk membuat otakmu jadi lebih pintar. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi makanan tersebut ya guys :)
TAGS
#Kesehatan
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: