Kamis, 12 Maret 2015

Dalam 5 Tahun Ke Depan, Kamu Ingin Dikenal Sebagai Apa?

Setiap orang pasti ingin menjadi manusia yang lebih baik di masa depan. Kamu yang memiliki cita-cita, setidaknya kamu sudah memiliki bayangan ingin menjadi seperti apa kelak. Dengan memiliki mimpi, kita jadi punya energi untuk bergerak, belajar, dan bekerja keras untuk masa depan yang lebih baik. Namun, pernahkah kamu memikirkan betul, ingin dikenal sebagai apakah kamu? Setidaknya dalam lima tahun kedepan.

Build Your Personal Branding

Bukan berarti kamu harus menjadi seorang publik figur yang dikenal semua orang. Setidaknya ketika ada yang menyebut namamu, mereka paham dengan apa yang pernah atau sedang kamu lakukan. Contohnya;  "Oooh, Andika yang penulis novel itu ya?" atau "Ah, ya, Riani yang dokter yang sekaligus pengusaha butik online itu kan?" Jika seseorang sudah bisa mendefinisikan kamu dengan baik, maka kamu sukses membangun personal branding-mu. Yups, personal branding tidak bisa didapatkan dalam sekejap. Untuk membentuk image dirimu sedemikian rupa hingga tertanam kuat di benak teman-teman dan masyarakat luas, maka kamu harus memulainya dari sekarang.

What is Your Passion?

What is Your Passion?
Di mana-mana, passion memegang peranan penting dalam membentuk kesuksesan seseorang. Termasuk kamu, yang ingin mengenalkan dirimu ke dunia sebagai seseorang yang ahli atau menekuni bidang tertentu. Kebanyakan orang dapat sukses dengan menggali passion yang mereka miliki, sebab setiap orang memiliki keunikan tersendiri yang akan menjadi karakter mereka. Na, karakter unik itulah yang akan membentuk sebagai apa sih kamu di masa mendatang.

You Have to Plan It! A to Z!

You Have to Plan It! A to Z!
Ya, buatlah planning kamu mulai dari sekarang. Sebab, sebagian besar kesuksesan yang akan kamu raih dalam 5 tahun kedepan dimulai dari keberhasilanmu merencanakan hidup. Jika kamu ingin menjadi seorang pengusaha terkenal yang berjiwa sosial, tentu saat ini kamu harus mulai merintis sebuah usaha yang berbasis social-preneur, bukan malah main-main kesana-kemari atau malah kecanduan nonton drama korea. Hey, semua itu harus diperjuangkan, Guys! Kesuksesan tidak bersama orang-orang yang malas dan terlena dengan hiburan semata.

So, mulailah untuk merancang hidupmu. Bukan hanya plan A dan plan B saja, kalau perlu kamu buat plan A to Z, dimana kamu tidak akan menyerah sebelum kamu meraih apa yang ingin kamu capai dalam hidup.

Ambil yang Baik, Tinggalkan yang Buruk

Ambil yang Baik, Tinggalkan yang Buruk
Tentunya, jika kamu ingin dikenal sebagai pribadi yang baik kamu harus berani menanggalkan apapun yang dapat merusak citramu sendiri. Ambil contoh kecil di media sosialmu, masihkah kamu "sempat" menulis status alay? Atau berganti display picture 10 kali sehari di BBM? Tanyakan pada dirimu sendiri, apakah dengan bersikap seperti itu kamu bisa menjadi pribadi yang berkarakter? Apakah orang lain dapat mempercayaimu dengan sikap kekanakanmu tersebut? Come on, waktu kita akan terbuang percuma tanpa karya jika kamu tidak mencoba bersikap dewasa mulai sekarang.

Baca Juga : 10 Perubahan Gaya Hidup Yang Harus Kamu Lakukan Ketika Berusia 30-an

Dalam bergaul dengan orang di sekitarmu, selalu manfaatkan untuk belajar menjadi pribadi yang lebih baik. Tinggalkan yang buruk-buruk dan ambillah yang baik sehingga karaktermu akan terbentuk sebagai pribadi yang menyenangkan, prestatif dan sukses. Cobalah!

Editor : Bagus Hermawan
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: