Minggu, 22 Februari 2015

Untuk Kamu yang Merasa Diabaikan, Lakukan Saja Kegiatan Ini

Setiap orang pasti pernah merasakan kekosongan dalam hidupnya. Entah karena tak memiliki pasangan, perceraian orang tua, kakak atau sahabat yang baru saja menikah, dan sebagainya. Kekosongan ini jika dibiarkan berlarut-larut, maka akan menimbulkan perasaan merasa diabaikan oleh orang-orang yang dicintai.

Akibatnya, seringkali mereka melampiaskannya dengan cara-cara yang "aneh" maupun menyeleweng. Sebenarnya, tujuan utamanya adalah untuk menarik perhatian dari orang lain. Mereka ingin orang lain terlibat dalam kehidupan mereka sehingga jiwa mereka tidak merasa sepi lagi.

Salah satu contoh perilaku yang menyimpang adalah dengan mengunggah foto-foto kontroversial, menulis status di media sosial yang membuat orang berkerut dahi, bahkan bisa jadi mereka lebih agresif lagi yakni dengan mengganggu kehidupan orang lain.

Namun, apakah dengan berperilaku aneh tersebut bisa membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik? Apakah dengan mengganggu hidup orang lain hidupmu akan senang dan tenang? Tentu tidak, bukan? Untuk itu, Izwie telah menyiapkan saran kegiatan positif yang dapat kamu lakukan ketika kamu merasa diabaikan oleh orang-orang di sekitarmu.

1. Belajar Skill Baru

Belajar Skill Baru
Ketika kamu sendiri, sebenarnya kamu sudah mendapatkan satu keuntungan yakni memiliki waktu yang banyak untuk belajar. Kamu bisa lebih berkonsentrasi mempelajari apapun yang ingin kamu pelajari tanpa ada gangguan. Misalnya mendaftar kursus Bahasa Inggris atau bahasa asing yang lain. Kursus memasak dan menjahitpun akan terasa menyenangkan sekaligus meningkatkan skill kamu. Apapun skill baru yang ingin kamu kuasai, bisa kamu kejar saat kamu merasa tak ada yang bisa dilakukan bersama orang lain. Nikmati, dan rasakan manfaatnya di kemudian hari.

2. Menulislah

Menulislah
Menulis adalah salah satu terapi yang baik bagi orang yang merasa depresi. Kamu yang merasa sendirian pastinya ingin mengungkapkan sesuatu pada orang lain. Kenapa tidak mencoba menggabungkan keduanya?

Menulislah sebagai terapi untuk menyembuhkanmu dari rasa stress yang melanda kamu saat kamu sendirian, lalu publikasikan di blog, media sosial atau bahkan kamu bisa menyusunnya dalam sebuah buku yang kamu terbitkan sendiri. Tulisan yang dihasilkan dari perenungan yang dalam biasanya akan menyentuh orang lain sehingga mereka juga akan merasakan apa yang kamu rasakan. Menyenangkan sekali jika ada yang membaca tulisan kita dan mengomentari/memberikan saran pada kita, sehingga kamu tak lagi merasa sendiri.

3. Berolahraga

Berolahraga
Kamu termasuk orang yang kurang suka berolahraga? Saat sendiri, jangan hanya mengunci diri di dalam kamar. Coba gerakkan tubuhmu dan berolahragala. Lari pagi/sore, fitness, berenang, dan olahraga yang bisa dilakukan sendiri dapat membuat badanmu sehat sekaligus mengusir kesepianmu. Ayo, jangan malas-malasan saja, gunakan waktu berhargamu!

4. Bergabung dengan Komunitas

Bergabung dengan Komunitas
Jika kamu tipe orang yang pemalu dan merasa tak punya banyak teman, mulai sekarang bukalah matamu lebar-lebar. Di luar sana banyak sekali komunitas yang bisa kamu ikuti agar kamu bisa memiliki banyak teman sekaligus berbagi dengan sesama. Komunitas-komunitas yang bergerak di bidang sosial dan hobby biasanya terbuka untuk siapa saja, asal kita mau berpartisipasi di dalamnya. Hello guys, kamu memang tak sendirian kok di dunia ini.

5. Mendengarkan Orang yang Senasib

Mendengarkan Orang yang Senasib
Jika kamu merasa paling menderita di dunia ini karena diabaikan orang lain, sesungguhnya kamu juga sedang mengabaikan orang-orang di luar sana. Aktiflah menyapa kawan lama, berkenalan dengan orang baru, dan menjalin persahabatan baru. Berbagi kisah dan mendengarkan orang lain berkisah adalah terapi untuk mengingatkan kamu bahwa di luar sana juga ada orang yang bernasib sama denganmu. Temani mereka, dan kamu akan punya teman dalam hidupmu.

Masih berani bilang kalau kamu orang terbuang? Kalau kamu tak membuka dirimu, sesungguhnya kamulah yang sedang membuang dirimu ke dalam kesepian. Semangat, Guys!

Editor : Bagus Hermawan
TAGS
#Motivasi
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: