Rabu, 04 Februari 2015

8 Cara Agar Tetap Fit Di Perjalanan Bagi Para Cewek

Bepergian adalah kegiatan yang bisa jadi menyenangkan, atau malah tidak mengenakkan. Jika tujuannya adalah wisata, mungkin perjalanannya akan menjadi menyenangkan. Namun jika bepergian untuk tujuan lain seperti bisnis, seminar, tugas kantor, atau ke kota lain untuk kuliah, terkadang perjalanan jadi menjemukan dan kurang bersemangat.

Perasaan jenuh bisa menjadi pemicu badan menjadi tidak fit selama perjalanan. Ini karena otak tidak rileks dan menikmati perjalanan. Oleh karena itu penting untuk membentuk mindset sebelum perjalanan agar perjalananmu kian menyenangkan.

Bagaimana agar tubuhmu tetap fit saat di perjalanan? Berikut ini Izwie bakal beberkan cara supaya tetap fit di perjalanan bagi para cewek. Simak ya, Dear...!

1. Istirahat yang Cukup

8 Cara Agar Tetap Fit Di Perjalanan Bagi Para Cewek
Sebelum melakukan perjalanan, usahakan 1-2 hari sebelumnya kamu sudah beristirahat dengan cukup. Biasanya cewek suka ribet sendiri mengurus keberangkatan travelingnya, entah itu belanja, packing, bahkan memasak (untuk bekal). Tubuhmu butuh istirahat, Dear, supaya bisa tetap fit di perjalanan. Jika kamu memaksakan diri untuk banyak beraktivitas sebelum keberangkatan, maka resikonya kamu akan kelelahan dan bisa-bisa kamu sakit di tengah jalan. Nggak mau kayak gitu, kan? Nah, gunakan waktu istirahatmu dengan baik dan jaga kesehatan.

2. Jangan Begadang, Please!

Ini dia kebiasaan buruk yang bisa membuat badanmu tidak fit saat di perjalanan. Begadang. Ya, entah karena terlalu excited atau gimana, para cewek seringkali malah begadang ketika keesokan paginya mau berangkat ke suatu tempat. Apalagi jika acaranya liburan ke tempat yang sudah diimpikan. Ada-ada saja yang dilakukan, mulai dari packing, mengurus ini itu bareng teman, hingga terbayang-bayang bagaimana perjalanan esok.

Oh, Dear, sebaiknya kamu tidur saja deh! Asli, begadang bikin badanmu drop dan kamu lebih berpotensi mabuk perjalanan karena kondisi badanmu yang dipaksa lembur. Untuk packing, usahakan sore hari sudah beres sehingga malamnya bisa istirahat. Jika kamu berangkat siang, sore atau malam, beristirahatlah (tidur) yang cukup sebelum berangkat. Oke!

3. Pastikan Bawa Air Putih

Air putih sangat penting bagi perjalananmu, karena akan menolongmu saat kehausan dan menghindarkanmu dari dehidrasi. Sebaiknya, bawa sendiri dari rumah di botol yang sedang agar mudah dibawa dan diminum.

4. Perbaiki Suasana Hati

Mood sangat mempengaruhi menyenangkan-tidaknya perjalananmu. Usahakan kamu menghindari hal-hal yang bikin kamu bad mood. Pasang musik kesayanganmu dan nikmati perjalananmu.

5. Bawa Camilan Manis

Camilan dapat menolongmu saat lapar melanda. Daripada kamu makan nasi diatas bus, makanlah camilan ringan dan manis supaya kebutuhan kalorimu terpenuhi. Jika kamu takut mual dan muntah, maka makanlah dalam jumlah sedikit namun sering. Permen mint atau herbal bisa mengurangi rasa mual di perjalanan.

7. Hindari Bangku Paling Belakang

Jika kamu sering mabuk perjalanan, usahakan tidak menempati bangku paling belakang, karena duduk bangku belakang lebih beresiko terserang mabuk darat.

8. Nikmati Pemandangan

Nikmati Pemandangan
Menunduk sambil membaca buku atau memainkan ponsel bisa membuatmu terserang pusing dan mual. Lebih baik nikmati pemandangan yang terhampar. Namun, pandanglah dalam jarak yang jauh, jangan melihat objek yang bergerak cepat karena efeknya juga akan sama (pusing).

Itulah Dear, cara agar tetap fit di perjalanan bagi kamu. Sudah siap traveling? Yuk!

Editor : Bagus Hermawan
TAGS
#Tips #Wisata
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: