Monday 5 January 2015

Ini Dia Tips Asyik Menonton Film di Bioskop

Dunia perfilman di tanah air kini mulai menggeliat. Ternyata, banyak orang yang masih menyukai menonton film dengan datang langsung ke bioskop. Banyaknya DVD bajakan film-film box office tidak menyurutkan langkah para pecinta dan pemburu film untuk setia menonton film terbaru yang tayang di bioskop. Meski harus mengeluarkan biaya tiket yang gak ringan di kantong (apalagi kalau kamu nontonnya mengajak teman sekelas atau satu RT) untuk sekali nonton di bioskop kesayanganmu. Belum lagi biaya insidental lainnya seperti biaya beli popcorn dan minuman ringan saat menonton.

Nah, karena kamu sudah memutuskan untuk jauh-jauh ke bioskop untuk menonton film, harapannya pasti kamu ingin tersenyum puas setelah keluar dari gedung teater. Kali ini Izwie bakal kasih Tips Asyik Menonton di Bioskop. Apa saja sih yang harus dan jangan kamu lakukan saat nonton di bioskop? Simak yuk tipsnya!

1. Beli Tiket Secara Online

Ini Dia Tips Asyik Menonton Film di Bioskop
Jaman sudah berubah, kini semuanya bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan fasilitas online termasuk untuk membeli tiket nonton di 21 atau blitzmegaplex. Hal ini bisa menghemat waktumu agar tidak bingung memilih film apa yang kamu ingin tonton dibandingkan dengan membeli tiket secara langsung sebelum film diputar yang kadang suka antri. Pembayarannya yang bisa kamu lakukan dengan cara transfer. Jadi, tentukan baik-baik film apa yang ingin kamu tonton sebelum datang ke bioskop.

2. Memilih Waktu Terbaik untuk Menonton

Memilih Waktu Terbaik untuk Menonton
Sesuaikan jadwalmu untuk menonton agar tidak terbentur dengan agenda lainnya. Minimal kamu harus benar-benar meluangkan waktu sekitar 2-3 jam untuk menonton, agar kamu bisa nonton dengan puas sampai akhir cerita. Nonton saat weekend memang menyenangkan, namun biasanya bioskop akan penuh sesak dengan orang-orang yang menonton bersama keluarganya. Menonton pada hari biasa saat pulang kerja atau kuliah bisa jadi alternatif buat kamu untuk nonton dengan nyaman.

3. Pergi ke Toilet Sebelum Film di Mulai

Pergi ke Toilet sebelum Film di Mulai
Nah, kamu harus mengantisipasi masalah ini sebelum memasuki gedung bioskop. Jangan sampai acara nontonmu terganggu karena kamu ingin ke toilet di tengah-tengah film berlangsung. Selain kamu yang terganggu, orang-orang dalam ruangan akan ikut terganggu dengan gerakan mondar-mandirmu keluar masuk ruangan. Hargailah orang lain yang ingin menonton dengan tenang.

4. Memilih Snack Sebelum Masuk Ruangan

Memilih Snack Sebelum Masuk Ruangan
Siapkan makanan ringan seperti popcorn dan minuman yang bisa kamu pesan sebelum masuk ruangan. Jangan bikin acara nontonmu jadi ribet karena lupa membeli snack ataupun membeli snack yang berat seperti pizza atau hotdog misalnya. Ingat, tujuan utamamu adalah menonton. Bukan makan apalagi wisata kuliner.

5. Memilih Posisi Duduk yang Nyaman

Memilih Posisi Duduk yang Nyaman
Setiap orang pasti punya pendapat sendiri tentang tempat duduk yang nyaman di bioskop. Bagi yang ingin puas melihat gambar secara sempurna, pilih tempat duduk di deretan bagian belakang sehingga performa gambar film di layar terlihat jelas. Sedangkan bagi yang memiliki mata yang kurang jernih untuk melihat, disarankan untuk duduk di barisan depan agar lebih jelas dan tidak kesulitan membaca subtittle pada film misalnya.

6. Matikan Telepon Genggam

Matikan Telepon Genggam
Pasti sangat menjengkelkan jika film sedang berlangsung seru tiba-tiba terdengar suara dering telepon genggam dari barisan penonton. Apalagi jika dering itu terdengar dari bangkumu! Semua orang akan menoleh dan jadi tidak fokus pada filmnya. Jadi, usahakan untuk mematikan atau mengganti mode silent pada handphone masing-masing agar tidak mengganggu saat pemutaran film berlangsung.

7. Jangan Berdiskusi saat Film Berlangsung

Jangan Berdiskusi saat Film Berlangsung
Semenarik apapun cerita dalam film yang tengah kamu tonton, usahakan untuk tidak membahas dan berdiskusi dengan partner nontonmu. Hal ini selain tidak penting, suaramu akan terdengar berisik. Biasanya suasana dalam ruangan bioskop yang hening akan membuat kita lebih larut dalam isi cerita. Jadi, tahan keinginanmu untuk berkomentar. Oh ya, jangan pula tertawa saat scene tidak lucu.

Nah, itu tadi beberapa Tips Asyik Menonton Film di Bioskop dari Izwie. Ayo, dukung terus industri perfilman di Indonesia dengan cara menonton film ke bioskop atau membeli DVD yang asli. Jangan beli yang bajakan ya! Hargai karya anak bangsa.

So, apa sih film yang ingin kamu tonton pekan ini? Let's go to the cinema!

Editor : Bagus Hermawan
TAGS
#Tips
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 comments: