Rabu, 31 Desember 2014

7 Cara Praktis Agar Liburanmu Makin Menyenangkan

7 Cara Praktis Agar Liburanmu Makin Menyenangkan - Liburan pasti menjadi agenda yang ditunggu-tunggu oleh semua orang. Ada berbagai pilihan berlibur yang menyenangkan seperti jalan-jalan ke tempat wisata, pulang kampung, pergi ke rumah saudara, atau kemping sama teman-teman.

Berbagai aktivitas tersebut akan makin menyenangkan jika tidak ada hal-hal yang membuat kegiatan liburanmu jadi berantakan. Sayang banget kan, kalau liburan yang harusnya bikin hati senang malah bikin kesal karena ada yang tidak beres.

Agar liburanmu makin menyenangkan, Izwie sudah menyiapkan cara praktis khusus buat kamu. Check this out, Guys!

1. Rencanakan Liburan

7 Cara Praktis Membuat Liburanmu Makin Menyenangkan
Gagal merencanakan berarti merencanakan untuk gagal. Itulah pepatah yang tepat bagi orang yang tak mau memikirkan masak-masak apa yang akan dia lakukan. Pun dengan liburan. Luangkanlah waktu untuk memikirkan apa saja kegiatan yang akan kamu lakukan sepanjang liburan, supaya waktumu dapat kamu habiskan secara efektif.

2. Uang Tunai, Kartu Debit, atau Kartu Kredit?

Uang Tunai, Kartu Debit, atau Kartu Kredit?
Untuk mempermudah kamu dalam bertransaksi, pastikan kamu membawa uang tunai yang cukup. Jika merchant-merchant yang kamu datangi menerima kartu debit, gunakan kartu debit agar lebih praktis dan tak bolak-balik ke ATM.

Untuk kartu kredit, gunakan jika kepepet saja atau saat ada promo khusus yang dapat dimanfaatkan dari kartu kredit. angan terlalu 'dimanjakan' kartu kredit karena ujung-ujungnya liburan kamu akan menjadi boros dan pengeluaran tak terkendali. Batasi budget liburan Anda agar tidak sampai berhutang.

3. Siapkan Kelengkapan Dokumen

Siapkan Kelengkapan Dokumen
Berlibur ke luar negeri memang amat menyenangkan. Namun, ada yang harus diperhatikan yakni berkaitan dengan kelengkapan dokumen Anda seperti paspor, visa, voucher wisata/menginap dan kartu kredit. Urus dokumen sedini mungkin, supaya Anda tak pusing mengurusnya saat liburan sudah di depan mata. Apalagi yang berencana liburan bersama seluruh Anggota keluarga.

4. Siapkan P3K dan Obat-obatan Khusus

Siapkan P3K dan Obat-obatan Khusus
P3K alias Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan harus dibawa untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Bawa juga obat-obatan khusus bagi Anda maupun anggota keluarga seperti untuk penderita asma, obat masuk angin, obat anti mabuk, minyak kayu putih, dan sebagainya. Jangan sampai seorang anggota keluarga yang ikut liburan sakit, namun tidak ada persiapan obat sama sekali.

5. Berkemas-kemas

Berkemas-kemas
Kemaslah barang bawaan untuk traveling Anda dengan rapi. Bawa seperlunya saja. Jangan memaksakan diri membawa kaus dan celana pendek berlebihan jika Anda dapat membelinya dengan mudah di tempat tujuan wisata. Kemas peralatan mandi pada wadah khusus kedap air. Jangan lupa membawa pakaian dalam yang cukup. Untuk cara mengemasnya, Anda juga bisa mencontoh cara berkemas yang baik di google, agar barang bawaan Anda dapat terangkut secara efektif.

6. Bawa Mainan Anak

Bawa Mainan Anak
Anak rewel karena bosan di perjalanan bikin liburan jadi tak menyenangkan. Supaya anak dapat 'anteng' selama di perjalanan, bawalah mainan anak agar mereka bisa terdistraksi/teralih perhatiannya. Bawalah mainan yang paling dia sukai.

7. Tujuan Wisata Yang Cocok

Tujuan Wisata Yang Cocok
Cari tujuan wisata yang dapat kamu nikmati. Misalnya kamu hobi snorkeling dan benci udara dingin. Jangan paksakan liburan ke daerah pegunungan jika kamu nggak mau keki. Selain itu, jika kamu liburan bersama orang lain (pacar atau keluarga misalnya), maka kamu harus hunting lokasi yang cocok untuk kalian nikmati bersama.

Itulah 7 cara praktis agar liburanmu makin menyenangkan. Liburan sekali-sekali, jangan sampai bikin kamu nggak bahagia ya, Guys. Selamat berlibur!

Editor : Bagus Hermawan
Direkomendasikan Untuk Anda :

0 komentar: